-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Buah Berry Memiliki 12 Manfaat dan Khasiat Bagi Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan

Jumat, 06 September 2019 | September 06, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T02:31:16Z





Buah Berry cukup mudah ditemukan di Indonesia, yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat.  Pengembakbiakan buah Berry ini terbilang sangat gampang dan sederhana, tidak memerlukan lahan yang luas buah Berry ini juga dapat ditanam di pot besar.  Walaupun muda dalam dikembangkan hal ini tidak mempengaruhi sensasi buah Berry ini sendiri selain rasanya yang enak, agak asam dan segar buah ini juga memiliki warna merah dan kehitaman sesuai dengan varietasnya.

Kandungan buah Berry yang bervariasi ini membawa banyak manfaat diantaranya:

1. Mengobati sariawan
Berry merupakan sumber vitamin dan mineral yang mampu menghasilkan sumber tenaga, vitamin yang ada pada buah Berry adalah manfaat vitamin C dengan kadar 60 mg. Jumlah ini setara dengan kandungan dalam kebutuhan vitamin C harian, sehingga penyakit yang membutuhkan penyembuhan seperti sariawan pun dapat terobati.

Caranya sendiri cukup mudah yaitu hanya dengan mengonsumsi buah Berry tersebut sebanyak 10 gram yang sebelumnya telah dicuci terlebih dahulu.

2. Melawan kanker
Kandungan karotenoid yang terdapat dalam buah berry merupakan manfaat antioksidan, ternyata dapat mengurangi resiko penyakit kanker, selain itu kandungan ini juga mampu mencegah atau mengganggu proses yang dapat mengarah ke pembentukan sel kanker. Bagi yang mengkonsumsi buah Berry ini tidak akan mudah terserang kanker.

3. Mengobati tumor
Peneliti di Australia menemukan bahwa buah Berry langka yang berada di ujung utara negara bagian queensland adalah obat tumor yang mampu dikembangkan. Senyawa buah Berry ini bisa mematikan tumor kepala dan leher serta benih tumor itu sendiri, senyawa itu bekerja dengan cara membunuh sel tumor secara langsung, memotong pasokan darah yang kemudian mengaktivasi sistem pertahanan tubuh yang rusak akibat tumor. Tak ada efek samping sama sekali justru senyawa itu bekerja lebih cepat dari yang telah ada sebelumnya.

4. Mengobati maag
Meski buah Berry memiliki vitamin C dan rasa asam, nama vitamin C ini dapat memberikan efek samping yang membahayakan bagi lambung. Jadi bagi siapa pun yang menderita maag dapat dengan tenang jika mengonsumsi buah berry ini. Cara penggunaannya cukup dengan mengolah buah Berry tersebut dengan sebuah jus hingga akhirnya diminum.

5. Melawan penyakit tifus
Salah satu penyakit yang terjadi akibat adanya peradangan pada usus, dan ditandai dengan demam yang tinggi. Untuk mencegah penyakit ini, maka manfaatkan buah Berry sebagai salah satu solusi agar tubuh dapat terbantu dalam melawan penyakit infeksi bakteri tifus itu sendiri.

6. Menangkal penyakit hati
Sakit hati pada umumnya dikenal dengan penyakit hepatitis adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dan alkohol maupun obat-obatan. Buah Berry maka penyakit gangguan hati ini akan berhasil dih cegah. Hal ini dikarenakan karena manfaat buah Berry memiliki kandungan flavonoid yang juga berasal dari tumbuhan silybum marianum l.

7. Ringankan gejala diare
Kandungan fitonutrien yang dapat melindungi tubuh terhadap penyakit seperti diare, selain itu buah ini juga mampu melancarkan pencernaan dan mampu mengobati penyakit perut.

8. Menunda proses penuaan
Buah Berry memiliki kandungan antioksidan yang tinggi Maka buah Berry mampu membersihkan tubuh secara mendalam, sehingga dapat menunda proses penuaan yang sering dialami oleh setiap manusia. Bahkan sebuah penelitian dari Harvard sudah membuktikan bahwa mereka yang mengkonsumsi buah Berry mampu memperlambat kehilangan memori hingga 3 Tahun Lamanya.

9. Merawat kulit wajah
Buah Berry dapat digunakan untuk merawat kulit sebab buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Serta vitamin yg mampu melembutkan kulit yang kering, cara menggunakannya pun cukup mudah:

- sendok teh mentega cair dengan sari buah Berry segar
- kemudian oleskan campuran ini pada wajah dan Diamkan selama 30 menit
- setelah itu cucilah wajah dengan sabun dan bubuhkan tonic wajah

10. pemutih wajah alami
Buah Berry juga mampu menjadi pemutih bagi kulit yang kusam cara penggunaannya pun adalah sebagai berikut:

- belahlah buah Berry menjadi dua bagian
- setelah itu oleskan bagian dalam buah ke seluruh wajah sapta biarkan selama seharian.
- jujurlah wajah pada pagi hari dengan bersih.

Buah yang kaya akan vitamin C pada buah Berry ini berpotensi sebagai antioksidan yang dapat membantu mempertahankan keelastisan kulit.

11. Menguatkan stamina tubuh
Buah Berry memiliki sumber mineral dan dapat memulihkan stamina tubuh tidak mudah lemah atau lemas. Bahkan menurut para ahli herbal buah Berry mampu merawat keadaan darah dan ginjal, melancarkan urine, mengeluarkan dahak dan memperbaiki peredaran darah.

12. Menjaga gigi dan gusi tetap sehat

Vitamin C yang tinggi pada buah Berry juga bermanfaat untuk menjaga gigi dan gusi agar tetap sehat, bahkan kandungan manfaat kalsium dan fosfor pada Berry juga diyakini bermanfaat untuk kesehatan gigi dan gusi.

Manfaat buah Berry juga mengandung saponin (glikosida yang banyak ditemukan dalam tumbuhan), favonoida (senyawa kimia aktif yang dikenal dengan nama silymarin dapat dipakai sebagai obat atau pelindung dari penyakit hati),  polifenol (sebagai antioksidan), memiliki sifat antioksidan, memiliki sifat anti bakteri dan vitamin C.

Dari sekian banyak kandungan penuh gizi itulah sebabnya buah Berry memiliki manfaat yang cukup besar, sebagai buah yang mengandung antioksidan, buah Berry sangat penting untuk membentuk kekebalan tubuh karena dapat menetralkan radikal bebas sehingga buah Berry dapat melindungi tubuh dari berbagai infeksi.


×
Berita Terbaru Update