-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Khasiat Daun Pepaya Dalam Mengobati Penyakit Serta Manfaat Bagi Kecantikan

Minggu, 08 September 2019 | September 08, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T02:31:14Z





Banyak sekali kandungan nutrisi Di dalam daun pepaya, antara lain enzim papain, dekstrosa, levulosa, alkaloid karpaina, glikosid, karposid, sakarosa serta pseudo-karpaina yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Manfaat daun pepaya ternyata tak kalah hebatnya dibanding manfaat pepaya itu sendiri, pepaya umumnya buahnya diambil karena rasanya yang manis dan dikenal kaya akan kandungan nutrisi. Namun kita tidak akan membahas tentang buah pepaya melainkan daunnya yang tak kala besar manfaatnya terhadap kesehatan tubuh. Manfaat daun pepaya bagi wanita juga dapat meningkatkan nafsu makan dan peluruh haid.

Namun bukan hanya itu saja daun pepaya juga banyak mengandung protein, karbohidrat, vitamin C, vitamin B1, kalori, lemak, kalsium, vitamin A serta senyawa caposide yang berhasiat dalam menangkal penyakit cacing. Manfaat daun pepaya dalam mengobati berbagai macam penyakit maupun untuk perawatan kecantikan.

1. Mengatasi diare dan penyakit cacingan

Kandungan senyawa karpain dalam daun pepaya berperan membunuh bakteri atau mikroorganisme jahat yang mengganggu metabolisme maupun pencernaan. Begitu juga dengan senyawa carposide dalam daun pepaya juga berhasiat dalam mengatasi cacing yang terdapat pada perut. Mengonsumsi daun pepaya maupun rebusannya akan melancarkan pencernaan dan metabolisme tubuh serta mengatasi masalah cacingan yang mengganggu perut.

2. Menyembuhkan batu ginjal
Daun pepaya yang kaya dengan kandungan senyawa aktif berhasiat dalam mengobati penyakit kencing batu atau batu ginjal.

3. Mengatasi kanker
Getah pada daun pepaya diketahui mengandung senyawa aktif yang berperan berguna sebagai antioksidan dalam menangkal berbagai virus maupun bakteri jahat, meskipun belum banyak penelitian yang tertarik dalam menguap manfaat daun pepaya dalam menangkal kanker namun nonton saya diketahui berguna dalam membersihkan tubuh dan menangkal radikal bebas.

4. Mengobati demam berdarah
Untuk mengatasi penyakit demam berdarah, ambil dan bersihkan 5 lembar daun pepaya lalu masak dengan menggunakan air setengah liter hingga tersisa separuh, setelah itu saring dan minum secara teratur.

5. Meredakan nyeri haid
Para wanita sudah sejak lama menggunakan daun pepaya untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri saat datang bulan. Berdasarkan pengalaman, mereka mengkonsumsi air rebusan dari beberapa lembar daun pepaya yang dicampur dengan asam jawa dan sedikit gula.

6. Mengatasi masalah jerawat
Daun pepaya juga sangat baik dikonsumsi secara rutin untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat yang membandel, untuk mengambil manfaat daun pepaya ini anda bisa membuat rebusan dan gunakan air untuk membasuh muka yang berjerawat atau menjadikan bubuhkan daun pepaya sebagai masker yang digunakan menjelang tidur.

7. Mengatasi keputihan
Senyawa aktif maupun kandungan antioksidan dalam daun pepaya juga berguna dalam mengatasi masalah keputihan, mudah Saja yaitu dengan meminum air rebusan sehelai daun pepaya yang dicampur dengan sedikit pulasari dan daun alang-alang.

Demikian yang bisa kami berikan tentang khasiat daun pepaya yang terhangat blazer dijadikan lalapan, sebagai pelunak daging kambing. Namun juga berguna dalam menjaga kesehatan maupun untuk merawat kecantikan tubuh. Untuk mendapatkan manfaat daun pepaya secara optimal tak ada salahnya sering-seringlah mengkonsumsi daun pepaya yang nikmat dengan sambal terasi.


×
Berita Terbaru Update