-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Manfaat Buah Ceri Dalam Mencegah Penyakit

Kamis, 12 September 2019 | September 12, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T02:31:12Z







Buah ceri berkhasiat antiradang, antioksidan, penawar racun (detoxifying), anti kanker, memperlambat proses penuaan (rejuvenating), mencegah penggumpalan trombosit (rejuvenating), membantu mencegah terbentuknya bekuan darah (trombus) di pembuluh darah arteri ,peluruh kencing (diuretik), menurunkan kadar asam urat darah, penenang (sedatif), meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah infeksi. Kandungan antioksidan dan proanthocyanindins mengurangi pengerasan (arteriosclerosis) dan penyumbatan (artheroskklerosis) pembuluh darah.

Jadi digunakan untuk pengobatan nyeri rematik termasuk nyeri pada rematik dan sakit pinggang, ini juga bermanfaat untuk mengatasi sulit tidur, batuk kering, bronkitis, gatal-gatal di tangan dan kaki karena kedinginan, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, mengurangi terjadinya batu saluran kencing akibat tingginya asam urat, menghilangkan kerut di wajah dan mencegah kanker. Biji Cherry digunakan untuk mengeluarkan bercak kemerahan (erupsi) pada penyakit campak. Daun bermanfaat untuk mengatasi rasa penuh di lambung karena makan tidak tercerna, diare, muntah darah, gigitan serangga keputihan akibat trichomonas.

Cara mengonsumsi


 
Ciri bisa dimakan segar atau dijus, rebus Karena akan merusak vitamin C dan jumlah nutrisi. ceri juga tersedia dalam bentuk selai, minuman kaleng, alkohol dan sebagainya. Bila membeli Ceri, pastikan tangkai buahnya masih segar dan berwarna hijau.

Hal yang perlu diketahui 


  • Prilly alcohol merupakan senyawa alami dalam seri yang termasuk golongan monoterpenes, pada binatang alcohol dapat menghambat pertumbuhan kanker, pankreas, lambung, kolon, kulit, dan hati. Penelitian baru-baru ini juga mengindikasikan bawah perilly alcohol dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker dengan menghambat pasokan protein yang dibutuhkan oleh sel kanker. Perilly alcohol bekerja 5 sampai 10 kali lipat lebih kuat dari limonene, senyawa yang juga sangat efektif menghambat sel kanker dan sama-sama dari golongan monoterpenes. 





  • perilly alcohol telah digunakan untuk pengobatan kanker payudara, prostat, dan indung telur stadium lanjut serta memperlihatkan aktivitas chemopreventive (zat yang menghambat pertumbuhan kanker) pada tes preklinik kanker payudara. Pengertian pada binatang menunjukkan bahwa Prilly alkohol dapat mereduksi 81% kanker payudara ringan dan 70% kanker payudara stadium lanjut. 





  • Pengertian di Michigan state University menemukan 2 senyawa antosianin dalam buah ceri, yaitu isoquerxitrin dan quercetin yang dapat menghambat pertumbuhan kanker kolon. 





  • Penelitian menemukan bahwa terdapat penurunan kadar asam urat yang signifikan pada wanita yang mengonsumsi buah ceri. 





  • Pada orang yang mengkonsumsi buah ceri setiap hari (45 buah per hari) selama 1 bulan terjadi penurunan 3 di kantor peradangan sebesar 18 sampai dengan 25% yaitu nitric oxide, creative protein, dan T- Cell activation. 





  • Peneliti dari Michigan state University menemukan bahwa oksidan (autosianin) dapat menghambat cycloaxygenase enzim yang memproduksi prostaglandin yang aktif ketika tubuh merasa sakit. Antosianin pada ceri yang setara dengan ibuprofen dan naproxen menghambat produksi cyclooxygenase sehingga mengurangi produksi prostaglandin dan menurunkan respon sakit. Selain itu, antosianin dalam ciri mempunyai aktivitas antioksidan yang lebih kuat dari vitamin E. 





  • Antosianin pada ceri menghambat aktivitas xanthine oxsidase, enzim yang berperan dalam pembentukan asam urat. 





  • Penelitian di University of Texas, varietas montmorency cherries mengandung 0,1 sampai 0,3 mg melatonin perporsi. Dosis ini cukup efektif mengatasi gangguan tidur. 





  • Penelitian pada binatang, ellagic acid dapat menghambat pertumbuhan tumor. The American Cancer Society Guide To Complementary and alternative cancer methods mengatakan ellagic acid adalah suplemen alami yang menyebabkan kematian sel kanker sementara sel normal tetap hidup dan sehat. 





  • Pilih buah ceri yang segar untuk dikonsumsi, deni sudah segar mudah terkontaminasi oleh jamur Aspergillus yang menghasilkan aflatoksin (bersifat karsinogen dan sangat beracun).



×
Berita Terbaru Update