-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Manfaat Kelapa hijau Bagi Kesehatan

Sabtu, 07 September 2019 | September 07, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T02:31:15Z

Siapa yang tidak kenal dengan buah kelapa, tanaman kelapa sering terdapat di pesisir pantai sedangkan buah kelapa saat ini sudah sangat mudah didapatkan di mana saja. Peminat buah kelapa yang cukup banyak menyebabkan buah kelapa mempunyai nilai ekonomis yang cukup tinggi, hal ini menyebabkan buah kelapa banyak dijual di pasaran serta buah kelapa mudah ditemukan di mana saja. Peminat buah kelapa semakin tinggi karena masyarakat mengetahui banyaknya manfaat yang terkandung dalam buah kelapa tersebut. Air kelapa dari jenis kelapa hijau sangat digemari masyarakat, manfaat dari air kelapa hijau memang sangat banyak sekali. Kelapa hijau banyak mengandung manfaat dan juga harga dari air kelapa hijau lebih mahal dibanding dengan air kelapa biasa. Air kelapa hijau bagi konsumsi untuk anak-anak, remaja dan juga orang tua untuk ibu hamil dan bayi. Ini merupakan 20 manfaat dari air kelapa hijau:

1. Kelapa hijau untuk menurunkan berat badan
Banyak dari wanita saat ini takut akan berat badannya yang berlebihan, kebanyakan wanita akan menjaga berat badan dengan mati-matian. Mengonsumsi obat-obatan untuk mendapatkan berat badan yang ideal secara instan, tapi makan obat penurun berat badan memiliki beberapa efek samping yang cukup berbahaya bila dikonsumsi secara berlebihan. Harga dari obat-obatan penurun berat badan tidaklah murah. Untuk itu daripada harus mengeluarkan uang banyak dan mendapatkan berat badan yang ideal apa salahnya kita mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin. Salah satu manfaat air kelapa hijau adalah untuk menurunkan berat badan secara alami.
  • Air kelapa hijau untuk menurunkan berat badan
Air kelapa ijo memiliki kandungan lemak, kadar gula yang rendah. Penggunaan air kelapa hijau sebagai obat penurun berat badan tidak menimbulkan efek samping, jadi lebih baik mengkonsumsi air kelapa ijo daripada harus membeli obat-obatan kimia untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

2. Air kelapa hijau dapat menetralisir racun dalam tubuh
Manfaat air kelapa hijau selanjutnya gak adalah untuk menetralisir racun dalam tubuh, sudah sejak lama masyarakat mempercayai bahwa air kelapa hijau ampuh membuang racun yang terdapat di dalam tubuh. Tamim dan antidotum (anti racun) yang terdapat pada air kelapa hijau sangatlah tinggi. Air kelapa ijo juga mengandung enzim yang dapat mengurai sifat racun.

3. Menghilangkan dehidrasi
Air kelapa hijau memiliki banyak kemasan dengan cairan yang berada di dalam tubuh kita. Selain itu kandungan elektrolit dalam air kelapa hijau sangatlah tinggi, air kelapa hijau yang memiliki kandungan elektrolit yang sangat tinggi dapat menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh kita ketika sedang melakukan aktivitas. Kandungan lain yang terdapat dalam air kelapa hijau adalah potasium yang digunakan untuk menjaga tekanan air dalam sel dan di dalam darah. Selain itu ada kelapa hijau sangat mudah diserap tubuh sehingga menjadi alasan mengapa air kelapa hijau dapat menghilangkan dehidrasi dalam tubuh.

4. Sebagai anti penyakit untuk ibu hamil dan janin
Keju mengandung senyawa asam laurat, senyawa ini dapat membantu melawan berbagai macam penyakit. Aurat ini juga ditemukan di dalam ASI dan memiliki kemasan karakteristik untuk anti jamur, antibakteri dan antivirus. Sehingga air kelapa hijau ini baik untuk ibu hamil dan janin.

5. Menambah energi di dalam tubuh
Untuk Anda yang memiliki banyak kegiatan yang cukup berat, air kelapa hijau dapat digunakan sebagai minuman untuk menambah energi secara alami. Apa itu juga mempunyai efek normalisasi, kandungan vitamin yang cukup banyak dari air kelapa hijau dapat menambah energi kita saat sedang beraktivitas. Air kelapa hijau dapat diminum dengan mencampurkan dengan madu.

6. Menambah kandungan gizi di dalam tubuh
Bagi Anda yang merasa kekurangan gizi, maka anda dapat mengkonsumsi air kelapa hijau Sebagai tambahan gizi untuk tubuh anda. Vitamin dan mineral yang mudah diserap dapat membantu mencukupi gizi dalam tubuh.

7. Menjaga kesehatan jantung
Banyaknya vitamin dan kandungan yang berguna untuk tubuh yang terdapat dalam air kelapa hijau ternyata juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan jantung

8. Menjaga sistem pencernaan
Bagi Anda yang mengalami kesulitan dalam sistem pencernaan seperti susah buang air besar, maka anda dapat mencoba air kelapa hijau sebagai obatnya. Kandungan air kelapa hijau yang dapat mengurai racun dalam tubuh dapat juga mengurai sampah atau kotoran yang terdapat dalam tubuh dan dikeluarkan melalui buang air besar.

9. Menjaga kesehatan ginjal
Ginjal merupakan organ yang sangat penting bagi tubuh kita, dengan mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin maka kita dapat menjaga kesehatan organ ginjal.

10. Menangkal radikal bebas
Air kelapa hijau mengandung zat antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas sehingga membantu menghambat penuaan dini pada kulit.

11. Menjaga tekanan darah agar tetap stabil
Air kelapa hijau yang mengandung magnesium dan kalium dapat membantu untuk menjaga tekanan darah agar tetap stabil untuk para penderita darah tinggi secara alami.

12. Menjaga kadar kolesterol
Bagi Anda yang mempunyai masalah pada kadar kolesterol yang tinggi, maka anda dapat mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin. Kandungan lemak yang rendah pada air kelapa hijau dipercayai dapat menjaga kadar kolesterol dalam tubuh kita.

13. Mengobati penyakit migrain
Kandungan magnesium yang dimiliki air kelapa hijau dapat membantu pengobatan penyakit migrain

14. Mendukung sistem imun
Kandungan asam laurat yang berupa antivirus dan anti bakteri yang terdapat di dalam air kelapa hijau dapat membantu tubuh dalam menjaga sistem imun serta membantu membunuh cacing - cacing berbahaya didalam tubuh.

15. Meningkatkan HDL
Kandungan lemak yang rendah pada air kelapa hijau dipercaya dapat meningkatkan HDL (kolesterol baik) dalam tubuh kita

16. Meningkatkan vitalitas pada pria

Kembalikan pria saat ini mengonsumsi rokok yang berlebihan, kandungan nikotin pada Rokok dapat menyebabkan vitalitas pada pria menurun. Ternyata mengkonsumsi air kelapa muda secara rutin juga dapat mengurangi kandungan nikotin dalam tubuh yang mengganggu tingkat kesuburan pada pria.

17. Menyembuhkan alergi pada kulit

Beberapa alergi kulit yang  terjadi karena adanya virus, bakteri ataupun jamur dapat dicegah dengan mengonsumsi air kelapa hijau.  Karena mempunyai sifat mengurai virus, bakteri dan jamur menyembuhkan alergi pada kulit anda.

18. Mengatasi rambut rontok

Belum banyak yang mengetahui bahwa kelapa hijau berguna untuk mengatasi rambut rontok. Kandungan glukosa, asam amino, fruktosa, sakarosa, mineral dan sukrosa dapat membantu mengatasi rambut rontok akibat ketombe. Bangunan air kelapa sebagai obat mengatasi rambut rontok yaitu dengan cara mencampurkan dengan garam ke dalam air kelapa hijau lalu didiamkan semalaman. Setelah semalaman didiamkan maka usapkan pada kulit kepala dan pijat-pijat sebentar, setelah itu bungkus dengan handuk dan didiamkan semalaman dan bilas dengan air hangat keesokan harinya.

19. Membuat kulit menjadi mulus

Kecantikan kulit adalah hal yang sangat diidamkan oleh setiap wanita. Senyawa yang terdapat dalam air kelapa bermanfaat untuk membentuk jaringan kolagen pada kulit.
  • Cara penggunaannya:
Hanya dengan cara meminum atau mencuci wajah dengan air kelapa hijau secara rutin dapat membantu menghilangkan jerawat, menghilangkan noda hitam pada wajah, menghilangkan kerutan halus pada bagian wajah, menjaga kelembaban pada kulit dan mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

20. Sebagai obat untuk penyakit demam

Banyak zat yang terdapat pada air kelapa juga dapat membantu menurunkan panas demam. Air kelapa hijau dapat digunakan sebagai obat penolong pertama yaitu dengan cara mencampurkan segelas air kelapa hijau dengan 1 sendok makan madu ke dalam air hangat lalu diminum kepada penderita demam.
×
Berita Terbaru Update