-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kelompok Kewirausahaan Perempuan Dibantu Alat Usahanya

Jumat, 11 Oktober 2019 | Oktober 11, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-11T05:53:37Z

Kota Bima-KontrasBima.Com. - Setelah menggelar kegiatan pelatihan kewirausahaan dan Kelompok Usaha Ekonomi Keluarga, kini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bima memberikan bantuan alat kewirausahaan bagi sejumlah kelompok usaha perempuan.

Acara yang dihelat di Aula Gedung Seni Budaya (GSB) Kamis (10/10) tersebut, turut dihadiri Assisten III Setda Kota Bima H Syukri, Kepala DPPPA Kota Bima H Ahmad, Sekretaris DPPPA Hj. Fatimah, Perwakilan TP PKK, Iswara serta 112 peserta yang berasal dari 28 kelompok usaha kecil menengah se-Kota Bima.

Kepala DPPPA Kota Bima H Ahmad, SE dalam laporannya menyampaikan, bahwa kelompok usaha yang menerima bantuan alat kewirausahaan ini sebanyak 28, yang beranggota setiap kelompok 4 orang, sehingga jumlahnya 112 orang."Bantuan alat yang kami berikan berupa mixer, oven hock, dandan, kompor hock, timbangan, cetakan kue stainles dan beberapa alat jajanan lainnya," ujarnya.

Ahmad menjelaskan, kegiatan pelatihan hingga pemberian bantuan alat kewirausahaan ini merupakan bagian dari pembangunan dibidang Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga terjadi keselarasan dan keseimbangan, yang akan membawa kemajuan dan kesehjahteraan bagi masyarakat.

Tujuan dari program pelatihan dan bantuan kewirausahaan ini adalah, untuk memberdayakan ekonomi keluarga agar dapat produktif dan mandiri. Kemudian dapat membangun kemandirian ekonomi keluarga, serta mencetak wirausaha baru dibidang kuliner, serta mengembangkan minat dan motivasi kaum perempuan untuk terjun ke dunia usaha.


"Bantuan alat yang diberikan, semoga dapat digunakan dengan baik. Sehingga dapat menjadi modal awal, dalam merintis dan  mengembangkan dunia usaha," katanya.

Sementara itu Assisten III Setda Kota Bima H Syukri dalam sambutannya mengungkapkan, program pelatihan dan pemberian bantuan merupakan wujud dari kepedulian dan pengembangan usaha ekonomi kecil, yang terus digalakkan oleh Pemerintah Kota Bima.

"Semoga dengan bantuan alat kewirausahaan ini, para kelompok usaha jajanan dan kuliner di Kota Bima. Bisa terus meningkat, maju dan berkembang serta berdaya saing. Namun yang terpenting, usaha yang dibangun tersenut harus dengan kreatif dan inovatif," tambahnya.@KB.03@
×
Berita Terbaru Update