-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Khasiat Buah Melon Dalam Mencegah Penggumpalan Darah Dan Menyembuhkan Konstipasi

Senin, 07 Oktober 2019 | Oktober 07, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T02:30:58Z





Buah Melon memiliki manfaat penting bagi kesehatan, zat-zat gizi yang dikandung sangat baik untuk kulit, mata, saraf serta mampu menjadi penangkal kanker. Kadar vitamin C (asam akrobat) per 100 g sekitar 34 mg. Vitamin C ini dapat diandalkan sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas. Vitamin C berkaitan dengan collagen, senyawa protein yang mempengaruhi struktur sel di semua jaringan ikat seperti kulit, fungsi dan keberadaan kolagen adalah dapat mempercepat penyembuhan luka dan menjaga kekencangan kulit.



Selain nikmat disantap, buah melon mengandung banyak air sekitar 95% daging buah. Melon juga kaya akan vitamin dan mineral sehingga manfaat begitu berlimpah. Dari sisi kandungan airnya mampu memberikan rasa dingin dan efek menyejukkan sehingga dapat meredakan rasa panas dalam perut dan membersihkan ginjal dari sisa metabolisme. Melon merah dan orange mengandung senyawa karotenoid yang dapat melindungi sel tubuh dari radikal bebas dan juga bisa diubah menjadi vitamin A, jika tersedia cukup vitamin A dapat mempertahankan jaringan Ari pada kulit agar tetap sehat.



Kadar karotenoid tinggi dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga menurunkan risiko kanker. Karotenoid bersama vitamin E dan C berperan sebagai anti oksidan untuk mencegah kanker paru-paru, dapat mencegah dan membunuh bibit-bibit kanker yang akan menyerang tubuh. Melon mengandung vitamin B1 yang berperan dalam metabolisme karbohidrat untuk menghasilkan energi secara optimal. Melon juga kaya vitamin B2 yaitu riboflavin dan niasin yang berperan menjaga kulit, mata, saraf dan pencernaan.



Kadar air melon bisa 95% sehingga memberikan Efek menyejukkan oleh karena itu, melon dapat meredakan panas dalam dan membersihkan ginjal dari sisa metabolisme. Air berfungsi sebagai pelarut, bagian dari pelumas, pereaksi kimia, membantu mengatur suhu tubuh, serta memelihara bentuk serta susunan tubuh. Melon mempunyai daya diuretik yang sangat baik sehingga dapat mencegah penyakit ginjal. Kandungan air yang ada di dalam buah sangat baik untuk melancarkan pencernaan.



Kandungan 100 g melon adalah 0,7g. Syarat diantaranya mencegah terbentuknya senyawa karsinogenik (pemicu kanker), menurunkan kolesterol, mempermudah buang air besar, membantu menurunkan berat badan, mengontrol gula darah sehingga bermanfaat mencegah diabetes. Mengandung karotenoid yang tinggi sehingga dapat mencegah kanker dan menurunkan resiko serangan kanker paru-paru. Melon juga dapat mencegah serta membunuh bibit-bibit kanker yang akan menyerang tubuh, melon mengandung antikoagulan yang disebut antikoagulan yang mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu ibunya stroke dan serangan jantung.



Hal yang perlu diketahui


  • Melon mengandung kolagen, yang mempengaruhi integritas struktur sel di semua jaringan ikat seperti kulit. A collagen juga berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka dan menjaga kekencangan kulit. 

  • kandungan air yang ada di dalam buah melon, sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Kandungan mineral mampu menghilangkan ke has a man tubuh yang perlu dihilangkan karena dapat mengganggu pencernaan. 

  • Melon mempunyai daya diuretik yang sangat baik sehingga membantu menyembuhkan penyakit ginjal. Jika dikombinasikan dengan lemon dapat menumpas penyakit asam urat. Mengonsumsi melon sehari sekali pada pagi hari sangat baik. 

  • Sering-seringlah memakan buah lemon karena kulit tidak akan menjadi kasar dan kering. 

  • Kandungan Air dalam melon mencapai 95% sehingga memberi efek penyejuk, karena itu dapat bermanfaat untuk mengadakan panas dalam.





×
Berita Terbaru Update