-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Manfaat Buah Nangka Obat Gangguan Pencernaan Dan Penyembuhan Luka

Selasa, 08 Oktober 2019 | Oktober 08, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T02:30:57Z

Buah nangka dianggap sebagai buah pembangkit lagi karena adanya gula sederhana seperti fruktosa dan sukrosa yang memberikan dorongan energi segera ketika dibutuhkan. Tumbuhan langka adalah buah yang kaya energi akan tetapi buah ini tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol menjadikannya sebagai salah satu buah yang sehat untuk dinikmati. Buah nangka kaya akan magnesium, nutrisi penting dalam penyerapan kalsium dan berkerja dengan kalsium membantu memperkuat tulang dan mencegah gangguan terkait pulang seperti osteoporosis. Nangka mengarungi sebesi yang membantu mencegah anemia dan membantu dalam sirkulasi darah yang tepat dalam tubuh kita. Kalium yang terkandung di dalam buah nangka dapat bermanfaat untuk membantu penurunan tekanan darah sehingga mengurangi resiko terkena serangan jantung dan stroke.

Buah nangka mengandung vitamin A, nutrisi yang kuat dan dikenal untuk menjaga fungsi mata dan kulit. Hal ini juga membantu mencegah penyakit yang terkait dengan penglihatan seperti degenerasi makula dan rabun senja. Buah nangka juga merupakan sumber vitamin C,  membantu melindungi terhadap infeksi virus dan bakteri. Vitamin c juga membantu memperkuat fungsi sistem kekebalan tubuh yang dengan mendukung fungsi sel darah putih. Secangkir buah nangka dapat memberikan antioksidan yang cukup untuk melindungi tubuh dari mikroba penyebab penyakit.

Nangka juga kaya akan fitonutrien, seperti lingin, isoflavon dan saponin yang memiliki sifat anti kanker dan anti penuaan. fitonutrien ini membantu menghilangkan radikal bebas penyebab kanker dari tubuh dan memperlambat degenerasi sel yang dapat menyebabkan penyakit degeneratif. Buah nangka diketahui mengandung sifat antiulkus yang membantu penyembuhan luka dan gangguan pencernaan. Selain itu kehadiran serap tinggi mencegah sembelit dan membantu dalam pergerakan usus halus. Serat ini juga menawarkan perlindungan terhadap membran mukosa usus besar menghapus bahan kimia  karsiogenik dari usus besar/kolon. Akar nangka untuk membantu mereka yang menderita asma dengan merebus akar nangka dengan ekstrak telah diketahui dapat mengontrol penyakit asma.

Fakta ilmiah
  • Mencegah kanker, karena langkah mengandung fitonutrien seperti lignan, isoflavon bisa saponin yang mempunyai sifat anti kanker dan anti penuaan. fitonutrien membantu menghilangkan radikal bebas penyebab kanker dari dalam tubuh. 
  • Mencegah anemia karena nangka memiliki kandungan zat besi yang dapat membantu mencegah anemia. Lu bisa juga dapat membantu dalam sirkulasi darah yang tepat pada tubuh. 
  • Membantu pencernaan tubuh karena nangka memiliki sifat anti ulkus yang dapat membantu menyembuhkan borok dan gangguan pencernaan. Kandungan serat yang tinggi dalam langkah dapat mencegah sembelit dan membantu pergerakan usus halus. Seret juga memberikan perlindungan terhadap membran mukosa usus besar dengan cara mengusir bahan kimia karsinogenik dari usus besar. 
  • Membantu memperkuat pulang karena nangka kaya akan magnesium, nutrisi yang sangat penting dalam penyerapan kalsium. Hal ini dapat membantu memperkuat pulang dari mencegah gangguan pulang lainnya seperti osteoporosis. 
  • Menjaga kesehatan mata dan kulit dan menangkap mengandung vitamin A, nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dan kulit. Hal ini juga dapat membantu mencegah penyakit mata lainnya seperti degenerasi makula dan rabun senja. 
  • Menjaga kesehatan tiroid karena nangka mengandung zat yang sangat penting yaitu tembaga, tembaga sangat berperan penting dalam metabolisme tiroid, terutama untuk produksi hormon dan penyerapan. 
  • Membantu menurunkan tekanan darah dengan karena nangka mengandung kalium yang dapat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah sehingga dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. 
  • Meningkatkan energi karena nangka mengandung gula sederhana seperti fruktosa dan glukosa yang memberikan dorongan energi ketika sangat dibutuhkan oleh tubuh.
Hal yang perlu diketahui
  1. Langkah sangat baik dalam menjaga kesehatan tulang, terutama bagi anak-anak. Nangka kaya akan magnesium dapat memperkuat ulama menjaga tubuh dari gangguan pulang seperti tulang keropos atau sering disebut osteoporosis. 
  2. Obat yang baik untukmu seorang penderita asma adalah akar, dengan merebus akar dengan mencampurkan ekstrak nangka ke dalamnya dapat membantu dalam pengontrolan penyakit asma. 
  3. Buah ini dapat dikonsumsi saat muntah maupun matang. Nangka mentah dapat dibuat dan dihidangkan menjadi sayuran no sangat nikmat. 
  4. Sebaiknya mengonsumsi nangka jangan terlalu berlebihan orang menimbulkan banyak gas dalam perut.
×
Berita Terbaru Update