-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Manfaat Buah Sirsak Dalam Membunuh Sel Kanker

Jumat, 11 Oktober 2019 | Oktober 11, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T02:30:54Z

Salah satu unsur kimia annonaceous yang terkandung di dalam sirsak mampu memilih, membedakan dan membunuh sel kanker. Zat antikanker ini mampu mendeteksi dan membunuh hanya sel kanker, sedangkan sel yang sehat tidak tersentuh. Bandingkan dengan kemoterapi yang selama ini digunakan untuk mengobati penderita kanker, yang tidak membedakan sel kanker dan sel sehat. Pohon sirsak adalah melindungi sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi yang mematikan. Dampaknya bagi penderita kanker adalah energi mereka makin meningkat dan penampilan fisik membaik.

Zat gizi yang terbanyak dalam sirsak adalah karbohidrat, salah satunya gula pereduksi (glukosa dan fruktosa) dengan kadar 81,9 sampai 93,6% vitamin yang paling dominan adalah Vitamin C sekitar 20mg 100g daging buah sirsak. Kandungan lemak sangat sedikit yaitu hanya 0,3g, komposisi dari setiap butir sisa terdiri atas 67,5% daging yang bisa dimakan, 20% kulit, 8,5% biji dampak persen hatinya. Kandungan kimia yakini, vitamin A, B, C dan kalsium. Selain itu buah ini mengandung sukrosa 2,54%, dekstrosa 5,05% dan levulosa 0,04%.

Dengan mengonsumsi 100g buah sirsak dapat memenuhi 13% kebutuhan serat pangan seharian. Sirsak memang kaya serat pangan, sekitar mencapai 3,3g per 100g daging buah yang dibutuhkan dalam proses pencernaan. Kadar natrium sirsak sebesar 14mg. Perbandingan yang tinggi inilah yang menyebabkan sirsak sangat baik untuk mencegah penyakit hipertensi. Buah yang kaya fitokimia ini dapat meningkatkan selera makan di samping bermanfaat untuk mengatasi nyeri pinggang, wasir dan batu empedu.

Hasil penelitian para ahli
  • Kehebatan sirsak telah lama dilaporkan oleh lembaga-lembaga penelitian Amerika Serikat. Sirsak telah diteliti dan dikembangkan sebagai bahan baku obat kanker, terutama kanker prostat, pankreas dan paru-paru. Little di Universitas purdue Amerika Serikat, yang berhasil membuktikan bahwa sirsak efektif membunuh sel-sel kanker.
  • Health Sciences Institute, kan Serikat pada tahun 2000 mengungkapkan bahwa sirsak memiliki kemampuan sebagai pembunuh alami kanker. Bahkan hingga 10000 kali lebih kuat dari kemoterapi yang menggunakan zat kimia. Selain menyembuhkan kanker sirsak juga berfungsi sebagai antibakteri, anti jamur dan efektif melawan berbagai jenis parasit atau cacing. Sirsak juga efektif menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stres dan menormalkan kembali sistem saraf yang terganggu.
  • The National Cancer institute telah melakukan penelitian terhadap graviola sejak tahun 1976. Ujicoba itu dilakukan di 21 independen yang telah berada dibawah pengawasan dan national cancer Institute.
  • Suatu studi dipublikasikan dalam The Journal of Natural products menyatakan bahwa studi yang dilakukan di Catholic university di Korea Selatan menyebutkan bahwa salah satu unsur kimia bernama annonaceous acetagenin yang terkandung didalam graviola atau buah sirsak, mampu membunuh sel kanker yang berkembang di usus besar. Penemuan yang mencolok dari studi tersebut adalah zat kanker itu juga mampu mendeteksi dan membunuh hanya sel kanker, sedangkan sel yang sehat tidak tersentuh.
  • Di Indonesia sirsak sebagai obat alami juga sudah lama dikenal, dosis yang pernah dicoba para terapis herbal untuk mengatasi pertumbuhan sel kanker adalah 10 helai daun sirsak yang telah hijau tua direbus dengan 3 gelas air (kira-kira 600 ml), kan hingga tersisa 1 gelas (200ml). Setelah dingin, lalu disaring dan airnya diminum setiap pagi.
Hal yang perlu diketahui
  1. Mengkonsumsi rebusan daun sirsak adalah perut terasa hangat atau panas, lalu badan akan berkeringat deras. Perlu dipahami bahwa penggunaan ramuan herbal tidak berhasiat langsung. Artinya butuh kedisiplinan untuk minum ramuan selama 3 sampai 5 minggu, baru setelah itu efeknya bisa dirasakan. 
  2. Biji yang dihancurkan gunakan membunuh serangga dan menuba ikan. Minyak dari biji digunakan untuk membunuh kutu rambut. Hati-hati penggunaannya karena akan terasa perih jika terkena mata. 
  3. Daun sirsak mampu membunuh sel-sel kanker usus besar hingga 10ribu kali lebih kuat ketimbang kemoterapi.
×
Berita Terbaru Update