-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Muhammad Putera ferryandi, Nakhoda Baru DPRD Kabupaten Bima

Jumat, 18 Oktober 2019 | Oktober 18, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-19T05:29:33Z
Bima-KontrasBima.Com. -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bima menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Kabupaten Bima masa Jabatan 2019 - 2024 yang dilangsungkan di Ruang sidang utama Dewan Jumat, (18/10/19).
Dari hasil pilkada serentak 2018 DPRD Kabupaten Bima terdiri dari Empat pimpinan DPRD Kabupaten Bima periode 2019-2024.

Keempatnya terdiri dari Ketua Muhammad Putera Ferryandi, S.Ip (Partai Golkar) dan wakil Ketua yakni Muhammad Aminurlah, SE (PAN), Yasin, S.Pdi (Partai Gerindra) dan Hj. Nurhayati, SE, M.Si ( PPP).

Pengucapan sumpah jabatan pimpinan DPRD definitif dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur NTB Nomor: 171.2-757 tahun 2019 tanggal 14 Oktober 2019 tentang Peresmian Pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Bima masa bhakti 2019-2024. Setelah pengucapan sumpah jabatan yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, S.Ip. Menyatakan bahwa kerjasama seluruh unsur pemerintahan di Kabupaten Bima dapat mempercepat pencapaian kesejahteraan masyarakat.

“Untuk mewujudkan Daerah yang maju dibutuhkan kerjasama yang baik antara semua pihak dalam pemerintah Daerah. Anggota DPRD memiliki jabatan yang setara dengan kepala daerah, maka untuk itu dituntut untuk selalu bersinergi dan selalu menyerap aspirasi masyarat,” harap Ketua Dewan.

Menurut Dae Yandi sapaan akrab Ketua DPRD Kabupaten Bima bahwa Wakil rakyat harus bisa menyikapi setiap persoalan yang ada ditengah masyarakat, Karena komunikasi yang baik dengan masyarakat dapat memberikan pencerahan sehingga program dan persoalan dapat terurai dengan sendirinya.

Disamping itu menurut putra sulung Bupati Bima ini bahwa Wakil rakyat harus mampu menerima kritikan karena Wakil rakyat adalah pejabat publik.

“Kita juga harus siap menerima kritikan, saran dan aspirasi dari masyarakat, hal itu akan sangat mendukung tugas DPRD agar bisa maksimal dalam menjalankan fungsi kontrol".

Sebagai ketua lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten dirinya Berikhtiar untuk menjalankan tupoksi sesuai dengan aturan dan perundang, - undangan yang berlaku, dan In Shaa Allah akan amanah serta selalu bersinergi dengan unsur pimpinan dan eksekutif sebagai mitra sejajar, tuturnya

Dirinya tidak akan mampu menjalankan tugas itu sendiri tanpa dukungan seluruh anggota DPRD Kabupaten Bima dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bima, "mohon dukungan dan doa seluruh lapisan masyarakat, harap Putra Mahkota Bima. @KB.02/tim@
×
Berita Terbaru Update