-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Karang Taruna "GEMINI" Kelurahan Pane Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Jumat, 22 November 2019 | November 22, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-11-22T13:47:17Z

Kota Bima-KontrasBima.Com. - Kamis malam, 21 November 2019, Karang Taruna "GEMINI" Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di pusatkan di Masjid Jami Almuwahidin Pane

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri oleh Lurah Pane, Ketua RT, RW, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat Pemuda dan jajaran pengurus Karang Taruna Kelurahan Pane. Bahkan, diisi Ceramah yang disampaikan oleh Ustad Islamuddin S.Pdi.

Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah "Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Kita Tingkatkan Ahlakul Karimah Dan Ukhuwah Islamiah".

Ketua Karang Taruna "GEMINI" Kelurahan Pane Abdul Mahrun mengatakan, bahwa dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah dalam rangka memberikan pencerahan rohani kepada masyarakat Kelurahan Pane

Ia berharap dengan diadakannya peringatan maulid Nabi tersebut, masyarakat Pane semakin tercerahkan dibidang keagamaan. "Nabi Muhammad adalah mahluk Allah paling sempurna. Mudah mudahan dengan kita mengingat hari kelahirannya, kita mendapatkan syafaat darinya," kata Babambojo sapaanya.

Ia pun mengucapkan banyak terimakasih kepada Lurah Pane, Ketua-ketua RT,RW, masyarakat Pane serta Ketua FPKT Kota Bima maupun hamba Allah, yang memberikan bantuan dan sumbangsih kepada kami, sehingga kegiatan ini berjalan sukses dan meriah.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Pane Khairul Amar SE mengapresiasi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut yang digagas oleh Karang Taruna serta masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah kami atas nama Pemerintah Kelurahan  merasa bangga, karena melihat warga Kelurahan Pane dengan semangat dan meriah menghadiri acara peringatan maulid ini,” ujarnya.

Amar sapaanya menyebutkan, peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut, merupakan bentuk syukur atas nikmat yang telah diberikan baik nikmat iman maupun islam. “Nabi Muhammad SAW saat meninggal memberikan dua perkara kepada kita yakni Al-Kitab dan Sunah-sunah,” ucapnya.

Tidak hanya itu, kata Amar, melalui kegiatan tersebut merupakan bentuk cinta kita selaku umatnya terhadap Rosulullah SAW yang diutus oleh Allah SWT dan merupakan anugrah terbesar.

“Begitu bangganya kita sebagai umat islam karena telah diberikan sapaat yang luar biasa oleh Nabi Muhammad sampai hari akhir nanti,” katanya.

Ia pun berharap, melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan, kepada Allah SWT dan menjadi pedoman yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Semoga kita bisa menjalankan kehidupan agar lebih baik lagi,” katanya.

Dalam ceramahnya, Ust Islamuddin S.Pdi mengatakan, melalui peringatan Maulid tersebut agar menambah kecintaan dan semakin kenal kepada Nabi Muhammad SAW. “Apabila sudah kenal, akan timbul rasa sayang kepada Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Bahkan, Ust Islamuudin menjelaskan bagaimana cara mendidik anak yang baik, dari mulai anak terbangun sampai tidur kembali. “Didiklah anak-anak kita dengan baik. Momentum peringatan maulid Nabi sangat tepat untuk mendidik anak supaya lebih mengenal, cinta, sayang kepada Nabi Muhammad SAW,” katanya. @KB.02@
×
Berita Terbaru Update