-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Khasiat Kemiri Obat Sakit Kepala dan Rematik

Minggu, 24 November 2019 | November 24, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T02:30:11Z

Tanaman kemiri merupakan yang hampir dapat ditemukan di seluruh daerah di Indonesia, bagian tanaman yang digunakan sebagai pengobatan ialah buah, daun dan Kulit batang. Adapun salep kemiri digunakan untuk mengobati luka, sakit gigi, demam dan pembengkakan.

Kemiri yang dibakar digunakan sebagai bubuk pewarna rambut dan kelopak mata serta untuk pewarna tato. Minyak kemiri digunakan sebagai moisturizer karena banyak mengandung palmitin, stearin, myristicin, magnesium dan senyawa anhidrida fosfat selain itu juga mengandung antioksidan seperti vitamin C, A Dan E.

Jus kulit buah yang berwarna hijau dan getah daunnya digunakan untuk kulit bayi, daun yang dibakar digunakan untuk sakit kepala dan rematik. Godokan daun yang digunakan untuk penyakit kelenjar (scrofula), godokan kulit batangnya digunakan untuk membersihkan mulut dan neuralgia serta untuk asma. Getah Dari Kulit batang dalamnya digunakan untuk sakit tenggorokan dan diuretik, sementara campuran kemiri dengan santan digunakan untuk mengobati penyakit perut dan masalah pencernaan.
×
Berita Terbaru Update