-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SAIIG AGAR CAPAIAN MAKSIMAL, BAPPEDA LITBANG ADAKAN DISKUSI

Kamis, 21 November 2019 | November 21, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-11-21T12:32:51Z

Kota Bima-KontrasBima.Com. - Dalam rangka pencapaian target maksimal program Sanitation Australian Indonesian Infrastructure Grand (SAIIG) Tahap II, Bappeda Litbang Kota Bima bersama dinas teknis melaksanakan pertemuan membahas penyiapan regulasi dan kelembagaan program dimaksud.

Pertemuan dilaksanakan pada Kamis sore, 20 November 2019, di ruang rapat Bappeda Litbang. Pertemuan dipimpin oleh Sekretaris Bappeda Litbang, Syarief Rustaman, S.IP, MAP.

Bertindak sebagai narasumber yaitu Muchyidin dari KIAT (Kemitraan Indonesia Australia untuk infrastruktur) selaku pihak yang ditunjuk oleh Pemerintah Australia untuk menjalankan fungsi pendampingan PAO (preparation, appraisal, oversight).

Peserta pertemuan berasal dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Bagian Organisasi, Bidang Ekonomi dan Infrastruktur, serta Bidang Litbang Bappeda Litbang.

Untuk Kota Bima, program  SAIIG Tahap II berupa pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terbatas (SPALD-T) di Kelurahan Lelamase yang kini dalam proses pelaksanaan.

Berdasarkan arahan KIAT – PAO, penguatan yang harus dilaksanakan yaitu:
(1) Aspek kelembagaan mencakup pembentukan lembaga pengelola (UPTD) serta penyusunan Naskah Akademik dan Raperda; serta
(2) Aspek sosial marketing dan sosialisasi kepada masyarakat.

KIAT – PAO akan memberikan asistensi kepada Perangkat Daerah teknis dalam  setiap tahapan.@KB.05/hum@

×
Berita Terbaru Update