-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sorotan. Masukan Dan Harapan Komisi II Bidang Perekonomian Dan Keuangan DPRD Kota Bima Pada Paripurna Laporan Hasil Klinis

Kamis, 21 November 2019 | November 21, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-11-21T12:31:05Z


Kota Bima - KontrasBima.Com. - Pada Rapat penyampaian hasil klinis Komisi II dengan Organisasi Perangkat Daerah bidang kordinasi masing-masing Komisi. Komisi bidang  Perekonomian dan Keuangan yang disampaikan oleh juru bicara Anggota DPRD Kota Bima, Yogi Prima Ramadhan, SE menyampaikan sebagai berikut :

  1. Perencanaan dan penganggaran yang dilakukan oleh eksekutif dalam kurun waktu 2 tahun terakhir banyak menjadi perhatian kita semua dan bahkan menjadi perbincangan publik, karena menunjukan beberapa kelemahan yang berdampak pada tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah menurun. Oleh karena itu Komisi II meminta kepada Walikota Bima untuk Segera melakukan evaluasi dan penyegaran dengan melakukan mutasi dan rotasi pejabat yang ada di Bappeda & Litbang Kota Bima agar sistem perencanaan daerah untuk tahun berikutnya lebih terukur.


A. Sekertariat DPRD Kota Bima

  1. Komisi II mengharapkan agar menjadi atensi khusus Sekertaris DPRD untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja aparatur khususnya pada bagian keuangan DPRD Kota Bima
  2. Komisi II mengharapkan adanya rehab ruangan-ruangan komisi DPRD Kota Bima, karena kondisi yang ditempati saat ini tidak layak sebagai tempat rapar-rapat komisi DPRD

B. DINAS PARIWISATA
  1. Untuk mendorong peningkatan penerimaan PAD komisi II meminta agar dinas pariwisata tidak hanya terfokus pada Lawata saja, tetapi dapat mengembangkan potensi pariwisata lainnya.
  2. Komisi II meminta kepada Walikota Bima agar mengalokasikan anggaran pemeliharaan fasilitas dan pengamanan areal wisata.

C. DINAS KOPERINDAG
  1. Komisi II meminta agar dilakukan perbaikan dari perencanaan anggaran dinas Koperindag, karena antara dokumen RKA dinas dengan dokumen RAPBD terdapat perbedaan signifikan.
  2. Komisi II meminta kepada Walikota Bima agar dapat mengalokasikan anggaran perjalanan dinas dalam daerah dan menempatkan tenaga pemungut retribusi.
  3. Komisi II meminta adanya atensi khusus untuk menertibkan ijin papan reklame.
  4. Komisi II juga meminta agara adanya atensi dalam hal penertiban pedagang kaki lima.


D. DPMPTSP

  1. Komisi II meminta agar dapat meningkatkan pelayanan dan mensosialisasikan kepada masyarakat jenis-jenis pelayannya sehingga masyarakat dapat mengurus segala usahanya pada DPMPTSP.

E. BPKAD
  1. Diharaokan agar melakukan kajian dan pendataan semua aset pemerintah kota bima serta perlu melakukan pendataan potensi daerah yang dapat dikelola sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap PAD.
  2. Komisi II meminta BPKAD intens melakukan kordinasi dan pendekatan kepada Pemerintah Kab. Bima agar aset-aset Kab. Bima yang ada di Kota Bima dapat dimanfaatkan dan diserahkan ke Pemerintah Kota Bima dan dapat dimanfaatkan.

Komisi II yang di Ketuai Yogi Prima Ramadhan, SE, Wakil Ketua, Taufik. H. A. Karim, SH, Sekertaris, Gina Andriani dan Anggota-Anggota, Sahbuddin, ST, Asnah Madilau, SH, Sukrin Dahlan, S.Sos. @KB.01@
×
Berita Terbaru Update