-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hasil Monev DPRD Kota Bima Disampaikan Pada Paripurna

Sabtu, 08 Februari 2020 | Februari 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-07T23:58:32Z

Kota Bima-KontrasBima.Com. - Komisi-komisi DPRD Kota Bima, Jum'at malam (7/2) menyampaikan hasil laporan kunjungan kerja dalam daerah melalui pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dilakukan sepekan terakhir. Monev adalah salah satu tugas dewan dalam rangka melakukan tugas fungsi pengawasan dan anggaran langsung ke setiap OPD.

Monev sendiri adalah adalan rangka mengevaluasi kerja OPD terhadap serapan anggaran dan capaian kinerja.Paripurna dipimpin wakil ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih SH, sementara walikota diwakili sekda, H Muhtar Landa dan hadir pula sejumlah perwakilan OPD terkait.

Untuk laporan hasil Monev komisi I dibacakan anggota DPRD, duta Hanura, Amirudin disampaikan dalam laporan bahwa tergambar tingkat serapan anggaran tahun 2019 sangat tinggi, yaitu rata-rata di atas 95 perse . Ini menunjukan bahwa program kegiatan PAD berjalan maksimal.

Laporan Monev komisi II dibacaan ketua komisi juga duta PAN, Yogi Prima Ramadhan, Disampaiknnya,  bahwa tingkat serapan anggaran pada masing-masing OPD menjadi bidang koordinasi komisi II berdasarkan data laporan keuangan mencapai 95 persen.

Artisnya kegatan OPD telah dilaksanakan secara optimal. Untuk itu komisi II berikan apresiasi. Namun disisi lain, khusus untuk capaian PAD sesuai dengan potensi daerah dikelola pada masing-masing OPD masih dihadapkan beberapa kendala.untik itu agar kedepan diperbaik termasuk SDM.

Dan komisi III dibacakan oleh duta Golkar M Amin, sama seperti hasil Monev komisi I dan II, dewan pada poin terakhir menyampaikan agar realiasi dan serapan belanja setiap OPD lebih ditingkatkan lagi, dan terakhir agar semuanya bermuara akhir pada pelayanan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Bima.

Sebelum menutup paripurna, Pimpinan sidang, Syamsurih SH berharap apa menjadi laporan hasil Monev dewan agar kedepannya bisa menjadi pertimbangan dan pembelajaran bagi setiap OPD untuk lebih lagi meningkatkan kinerjanya.@KB.07@
×
Berita Terbaru Update