-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

JKN-KIS MENOLONG PERMATA HATIKU

Selasa, 11 Februari 2020 | Februari 11, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-11T15:54:59Z

Selong-KontrasBima.Com. - miliaran bintang mulai menampakkan sinarnya, bulan pun mulai muncul setelah matahari kembali ke tempat istirahanya. Adzan magrib mulai berkumandang, di salah satu rumah terlihat wanita muda sedang bermain dengan balita.

Saat ditemui oleh tim jamkesnews, Sara sapaan wanita muda itu mempersilakan masuk tim Jamkesnews untuk berbagi pengalamannya menggunakan Kartu Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)

Senyum di wajah wanita itu saat bermain dengan anaknya terlihat begitu sumringah melihat anaknya tumbuh sehat. Baiq kautsara Prina adalah seorang ibu muda yang juga pengusaha menceritakan pengalamannya menggunakan kartu JKN-KIS." Saya merasa tertolong dengan Program JKN-KIS," ucapnya memulai cerita.

Saat ditanyai mengapa, wanita muda yang memiliki satu anak ini melanjutkan ceritanya. "Waktu itu tengah malam anak saya tiba-tiba muntah-muntah dan demam," lanjutnya.

Ia bercerita bahwa ia sangat panik pada saat itu, karena anaknya yang masih balita itu demam dan muntah-muntah tidak seperti biasanya.

"Saya langsung ke rumah sakit terdekat waktu itu dan langsung masuk UGD," ungkapnya. "Pelayanan yang saya rasakan sangat cepat dan baik," ujar Sara.

Sara juga bercerita bahwa tidak ada sepeserpun biaya yang dibayarnya sewaktu membawa anaknya pulang ke rumah. "Allhamdulillah tidak ada sepeserpun biaya yang dikenakan," ujarnya.

Di akhir cerita Wanita muda ini bersyukur ada Program JKN-KIS dan semoga fasilitas bagi peserta JKN-KIS dapat ditambah seiring dengan adanya penyesuaian iuran. (Ay)


×
Berita Terbaru Update