-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rencana Penempatan Rumah Aspirasi Di Kelurahan Kodo, DPPPA Kota Bima Gelar Sosialisasi

Selasa, 11 Februari 2020 | Februari 11, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-11T10:39:25Z

Kota Bima-KontrasBima.Com. - Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota menggelar Sosialisasi Pembentukan Rumah Aspirasi Pemberdayaan Perempuan di Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur. Sosialisasi di laksanakan di Kantor Kelurahan setempat, Selasa (11/02).

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Gender, Drs. Abdul Farid menyampaikan, Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam memberikan wadah bagi kaum Perempuan dalam memenuhi kebutuhan diri berupa peningkatan pengetahuan yang berkaitan dengan kehidupan yang lebih baik pada Keluarga, masyarakat dan Negara.


Abdul Farid menjelaskan, Sebagai salah satu program pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak adalah menyediakan rumah aspirasi pemberdayaan Perempuan Sebagai wadah kaum perempuan dalam mengembangkan diri melalui pemberdayaan.

Dikatakannya, Tahun 2019 kemarin kita sudah launching tiga Rumah Aspirasi kaum perempuan yaitu, Kelurahan Rabadompu Barat, Rabangodu Utara dan Penatoi. Bebernya.

Sambungnya, Jadi Rumah aspirasi untuk perempuan itu dimaksudkan,  yaitu dipusatkan untuk kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat, selain itu tempat pertemuan organisasi perangkat daerah (OPD) dengan masyarakat dan Kelompok masyarakat untuk mendiskusikan berbagai kegiatan dan program kepentingan masyarakat itu sendiri. Jelasnya.

Sementara untuk Tahun 2020 ini,  kami Akan launching sebanyak 10 rumah Aspirasi, dan hari ini dimulai di Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Berharap, mudah-mudahan pemanfaatan rumah aspirasi untuk kaum perempuan ini dapat berjalan sesuai harapan dan keinginan bagi kaum Gender serta diharapkan pula partisipasi para pengurus dalam memajukan rumah aspirasi perempuan tersebut. Tidak hanya itu, juga kepada seluruh OPD agar dapat berperan aktif dalam kegiatan pada rumah aspirasi. Harapnya.

Sementara kepala Kelurahan Kodo Nasrul Jadid, S.Sos menyampaikan Apresiasi dan ucapan terimakasih pada pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak atas dibentuknya Rumah Aspirasi Di Kelurahan Kodo. 

Adanya rumah aspirasi ini maka akan bergabung sebuah lembaga Kurahan Kodo diantaranya, LPM, Karang Taruna, PKK dan BKM serta lembaga lainnya. Dengan hadirnya rumah aspirasi ini, Insya Allah kami pihak Kelurahan dan sejumlah lembaga lainnya akan bekerja keras untuk rumah aspirasi ini dalam hal Pemberdayaan perempuan mengatasi serta mengurangi masalah kekerasan terhadap anak.

Rencana untuk sekteriat Rumah Aspirasi akan menggunakan bekas kantor UPT Peternakan dan melakukan koordinasi dengan Dinas terkait untuk hal tersebut. @KB.02@
×
Berita Terbaru Update