-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

RKPD Pemerintah Kota BIMA TAHUN 2021 Digelar, Ketua DPRD Kota Bima Juga Hadir

Selasa, 18 Februari 2020 | Februari 18, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-18T09:13:27Z

Kota Bima-KontrasBima.Com. - Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm menghadiri acara Forum Group Discussion (FGD) tentang Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bima Tahun 2021 yang digelar di aula Kantor Walikota Bima.

Acara di inisiasi oleh Bappeda dan Litbang Kota Bima yang juga dihadiri langsung oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE.

Selain itu hadir pula Sekertaris Daerah Kota Bima, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, serta Camat dan Lurah lingkup Pemerintah Kota Bima.

Ketua DPRD Kota Bima menyampaikan bahwa dengan adanya Forum Group Discussion ini kita dapat menyandingkan usulan dari masyarakat dengan usulan dari tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengacu kepada RPJMD melalui forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang).

Proses penyusunan RKPD harus dilakukan secara sistematis, terarah, terpadu dan tanggap terhadap perubahan, sehingga dapat sinergis antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan, serta mewujudkan efisiensi dan alokasi sumberdaya dalam pembangunan daerah.

Selanjutnya RKPD tersebut menjadi bahan bagi penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS). “ungkapnya”.@KB.05/hmsdprd@
×
Berita Terbaru Update