-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sat. Pol. PP Kota Himbau Pkl Untuk Menjaga Ketertiban Dan Kebersihan

Kamis, 06 Februari 2020 | Februari 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-06T12:44:53Z

Kota-Bima- KontrasBima.Com Demi untuk menjaga kebersihan dan mengatasi Kemacetan, serta ketertiban umum diwilayah Kota Bima. Pagi ini Satuan Polisi Pamong Praja, (Pol. PP) Kota Bima menghimbau kepada pedagang musiman yang memakai bahu jalan dan trotoar pada Hari Kamis (07/ 02) .

Kabid Trantib Pol PP Kota Bima, Abdul Rahman, S. Sos. Didamping oleh Kasi Operasi Jamaludin, SH, serta Anggota PTI, Akbar S. Sos, dan M. Saleh, S. Sos. mengatakan pihaknya telah melakukan himbauan kepada pedagang sesuai dengan Perda yang berlaku.   Kegiatan kami pagi ini memberikan himbauan kepada pedagang kaki lima musiman demi untuk menjaga kebersihan di wilayah Kota Bima. Dan setiap pedagang kaki lima itu khususnya penjual buah-buahan harus menjual diatas pukul. 15.00. Wita, atau jam 3 sore sampai malam hari, dan penjual kaki lima buah-buahan musiman dan penjual yang lainnya juga harus menyediakan tempat pembuangan sampah, kalau sudah selesai jualan serta tidak boleh berjualan diatas trotoar,  ujar Rahman terhadap media ini.

Lanjut Kabid, Pemerintah Kota Bima jauh-jauh hari sudah menyediakan tempat atau lokasi penjualan buah-buahan yakni Depan kuburan China yang berada di Kelurahan Dara tersebut.
”Kalau untuk himbauan semoga dapat terwujud sehingga akan sadar dengan Peraturan Daerah, ” sambungnya.

Rahman juga mengatakan pihaknya akan menindak tegas apabila himbauan tersebut tidak ditanggapi oleh pedagang kaki lima buah-buahan.” Dan apabila himbauan tersebut tidak ditanggapi maka pihak kami akan menindak tegas dan barang dagangannya akan kita sita, Kita berikan teguran keras mungkin barangnya akan kita sita sampai beberapa hari,” tegasnya.

Dirinya juga memaparkan, Dampak dari pedagang ditepi jalan yakni arus jalan macet karena banyak yang menggunakan kendaraannya (Red-Mobil) untuk berjualan dibahu jalan.

Rahman, juga menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakannya terbagi beberapa wilayah yang ada di Kota Bima.” Hari ini kita melakukan penertiban yakni mulai dari lapangan Manggemaci, hingga depan Asi Mbojo Bima, dan dilanjutkan beberapa wilayah yang ada Kota Bima, kata Rahman.

Hal senada juga disampaikan oleh, Kasih Operasi Kota Bima, Jamaludin, SH, mengajak dan menghimbauan kepada seluruh penjual Kaki lima buah-buahan musiman saling kita menghargai penjuan kaki lima serta kita sebagai petugas demi kebersihan dan kenyamanan Kota Bima tersebut .@KB.04@
×
Berita Terbaru Update