-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cara Mengobati Batuk dan disentri

Rabu, 13 Mei 2020 | Mei 13, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T02:28:51Z

Tanaman anggur mempunyai sifat yang belum diketahui, tetapi beberapa bahan kimia yang terkandung dalam angklung diantaranya saponin, flavonoid dan polifenol. Efek farmakologis yang dimiliki oleh tanaman anggrung adalah sebagai antidiare dan anti pasmodik. Bagian tanaman anggur dapat dimanfaatkan untuk mengobati beberapa penyakit yaitu sebagai berikut.

1. Batuk
Cuci bersih 10 gram daun anggur segar lalu direbus dengan 2 sampai 3 gelas air selama 25 menit, setelah dingin, saring dan buat menjadi 2 gelas lalu diminum saat pagi dan sore hari. Tambahkan jeruk nipis dan madu secukupnya saat minum ramuan ini.

2. Diare
Cuci bersih 8 gram Daun segar tanaman anggrung, campur dengan 2 gelas air lalu direbus. Setelah 25 menit saring dan buat menjadi dua gelas, minumlah 2 kali sehari di waktu pagi dan sore hari masing-masing satu gelas.

3. Masuk angin, nyeri perut dan disentri
Cuci bersih 5 gram akar tanaman anggrung, campuran dengan 12 air lalu direbus, setelah 25 menit, dinginkan rebusan tersebut lalu disaring dan buat menjadi 2 gelas diminum 2 kali sehari di waktu pagi dan sore hari masing-masing satu gelas.
×
Berita Terbaru Update