-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cara Mengobati Muntah darah dan BAB Berdarah

Rabu, 13 Mei 2020 | Mei 13, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T02:28:51Z

Tanaman anting-anting memiliki rasa yang pahit dan bersifat sejuk, kandungan kimia tumbuhan ini belum banyak diketahui akan tetapi kegunaan dari tumbuhan ini telah banyak diketahui dari pengalaman turun-temurun. Efek farmakologis yang dimiliki oleh tanaman anting-anting antibiotik, anti radang, peluruh kencing, sebagai astringen dan menghentikan pendarahan. Dari seluruh bagian tumbuhan baik dalam keadaan segar atau kering dapat digunakan untuk mengobati beberapa penyakit sebagai berikut.

1. Berak darah, mimisan dan batuk
Cuci bersih 30-60 tumbuhan anting-anting lalu direbus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas, dinginkan lalu diminum 2 kali sehari masing-masing setengah gelas.

2. Disentri
Cuci bersih 30-60 tumbuhan anting-anting lalu direbus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas, dinginkan lalu diminum 2 kali sehari masing-masing satu gelas dan lakukan secara teratur selama 5 sampai 10 hari.

3. Diare dan muntah darah

Rebus 30-60 gram tanaman yang sudah dikeringkankan dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas lalu dinginkan dan minum air rebusan tersebut dua kali sehari masing-masing setengah gelas.

4. Pendarahan dan luka luar

Rumah Makan herbal anting-anting lalu campurkan dengan gula pasir secukupnya, tempelkan hasil pengamatan ke tempat yang terkena luka.
×
Berita Terbaru Update