-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kebutuhan Hidup Wanita

Rabu, 20 Mei 2020 | Mei 20, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T02:28:49Z
Seorang wanita tidak bisa lepas dari berbagai kebutuhan hidup, faktanya. Bahkan wanita memiliki kebutuhan yang jauh lebih kompleks dibandingkan laki-laki. Wanita membutuhkan kosmetik, perawatan tubuh, perhiasan bahkan teman untuk berbagi perasaan. Berbeda dengan kaum Adam yang bisa hidup santai tanpa kosmetik, perhiasan atau perawatan tubuh lainnya. Bagi wanita, kebutuhan seperti kosmetik, perawatan tubuh, teman curhat maupun perhiasan seperti sudah melekat kuat dengan mereka. Bahkan, bisa jadi semua itu justru merupakan kebutuhan wajib mereka. Berikut ini diulas pada beberapa kebutuhan hidup wanita yang pada umumnya diperlukan oleh mereka yaitu. 
 


1. Kosmetik dan perhiasan
Sudah menjadi kodrat seorang wanita untuk selalu tampil cantik di manapun dan kapanpun, tidak mengherankan jika di dalam tas seorang wanita selalu terdapat seperangkat alat kosmetik untuk mendukung kecantikannya. Mulai dari bedak, alas bedak, blush on, lipstik dan sebagainya. Selain kosmetik, untuk menambah keanggunan dan kecantikan wanita, mereka juga membutuhkan perhiasan. Entah itu bersifat emas atau sekadar imitasi demi kesempurnaan penampilannya. Seperti anting-anting, gelang, kalung, jam tangan, cincin, bros, bando, ikat rambut dan sebagainya. Meskipun tidak sedikit juga Wanita yang tampil tanpa memakai perhiasan-perhiasan tersebut.

2. Perawatan
Dalam mempertahankan atau menambah kecantikan, wanita rajin melakukan perawatan tubuh. Bisa dilakukan sendiri di rumah atau melalui jasa salon kecantikan. Tidak mengherankan jika salon selalu dipenuhi oleh wanita yang menginginkan penampilan sempurna dengan melakukan perawatan seperti Spa, message, manicure, pedicure, creambath dan sebagainya. Selain perawatan di salon, seseorang wanita juga bisa merawat tubuhnya dengan cara berolahraga agar tubuhnya senantiasa sehat dan ideal. Karena olahraga yang dilakukan secara rutin, baik ringan maupun berat dapat mempertahankan berat badan ideal seorang wanita. Disamping itu olahraga juga dapat meningkatkan vitalitas dan memperindah bentuk tubuh. Wanita juga membutuhkan makanan yang sehat demi menunjang penampilannya. Mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi kaya akan mineral dan serat seperti kacang kedelai, gandum, sayuran, buah-buahan dan susu dapat memberikan kecerahan pada kulit wanita sehingga membuat wajah tampak lebih awet muda.

3. Fashion
Tidak heran lagi bahwa setiap wanita di seluruh dunia menyukai fashion. Para wanita akan mudah tertarik untuk segera mengoleksi pakaian dengan gaya lokal, nasional bahkan internasional. Lihatlah para kaum wanita yang mencoba meniru gaya berpakaian para artis terkenal dan mencoba mengikuti apa yang mereka kenakan seperti tren abaya ala Syahrini, gamis ala Ashanty dan masih banyak fashion lain yang menarik perhatian kaum wanita. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak bermunculan outlet-outlet baju di berbagai tempat. Dalam hal ini pesan tidak hanya berlaku untuk wanita dewasa, tidak sedikit remaja bahkan anak kak ini tampil gaya dalam berbagai kesempatan. Mereka memilih gaya fashion masing-masing entah mereka sadari ataupun tidak, karena mereka melakukannya untuk menambah keanggunan dan kecantikan diri mereka.

4. Teman Curhat
Wanita merupakan makhluk sosial yang membutuhkan interaksi dengan orang-orang di sekitarnya, hal ini didukung dengan stereotip bahwa wanita lebih menggunakan perasaan dibanding dengan laki-laki. Mereka lebih membutuhkan teman curhat dalam hidupnya. Berbeda dengan seorang laki-laki umumnya lebih cuek, lebih santai dalam menghadapi setiap permasalahan yang muncul kepadanya. Para lelaki mampu menutupi perasaannya dengan melampirkan pada pekerjaan atau hal-hal yang bermanfaat baginya. Namun bagi wanita sulit bersikap cuek atau santai dalam menghadapi permasalahan yang dihadapinya. Konsekuensinya, salah satu upaya lain dari permasalahan adalah dengan berbagi kepada orang lain atau teman curhat. Dalam hal ini yang dimaksud teman curhat tidak harus laki-laki yang di anggap kekasih atau suami, di bisa jadi teman dekat yang dipercaya, saudara, atau bahkan ibu kandungnya sendiri.

5. Perhatian dan kasih sayang
Kebutuhan wanita terbesar dalam hidupnya adalah perhatian dan kasih sayang. Dalam hati setiap wanita, terbenam keinginan untuk mendapatkan kasih sayang yang jauh lebih besar daripada laki-laki. Pada umumnya wanita lebih ingin diperhatikan, dicurangi kasih sayang dan tentu saja cinta. Hidup wanita akan lebih terasa lengkap jika ada seseorang di sampingnya. Oleh karena itu wanita membutuhkan pendamping dan tentu saja melahirkan. Serasa baru menjadi wanita yang sempurna manakala ia terus-terusan untuk mempunyai momongan. Cinta dan kasih sayang inilah yang melingkupi wanita sehingga kebahagiaan itu mereka Kian lengkap dan sempurna.


×
Berita Terbaru Update