-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Makanan Yang Boleh Dimakan Untuk Wajah Berjerawat

Senin, 18 Mei 2020 | Mei 18, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T02:28:50Z
1. Makanan yang berserat tinggi
Gangguan pada sistem pencernaan adalah salah satu faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat. Untuk mencegah masalah pada sistem pencernaan, solusinya adalah dengan mengonsumsi makanan berserat tinggi untuk meningkatkan kinerja pencernaan dan mengatur gerakan usus yang bisa mencegah konstipasi serta meminimalkan munculnya jerawat. Makanan yang berserat akan membantu pengeluaran toksin dalam tubuh dan membantu penyerapan nutrisi esensial yang dibutuhkan oleh tubuh.

Mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi juga akan membantu seseorang dalam mengatur pola makannya karena makanan yang kaya serat akan memberi efek menyenangkan lebih lama. Makanan yang berserat tinggi juga akan meningkatkan perkembangan kulit wajah, berikut ini adalah makanan yang berserat tinggi yang wajib dikonsumsi bagi kulit yang berminyak dan berjerawat seperti: Bayam, wortel, sawi, jeruk, brokoli, jagung, nasi merah, lobak, cabai, ganggang laut.

2. Mentimun
Timun merupakan antioksidan yang paling baik dan dapat membantu proses hidrasi di dalam tubuh, hal ini dikarenakan timun terbuat dari 90% air yang mampu mengelilingi nasi toksin dengan mengeluarkanya dari tubuh kita. Cara mengkonsumsi timun paling baik adalah dengan mengonsumsi secara mentah.

3. Air putih
Minum air putih sebanyak 1,5 liter per hari adalah hal wajib untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Konsumsi air putih ini sumber hidrasi utama di dalam tubuh dan akan membuat kulit terlihat lebih sehat, mengganti minuman kalengan, minuman bersoda dan minuman yang mengandung gula dengan air putih akan memberikan efek yang luar biasa bagi orang yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat. Hasil perubahan ini dapat dilihat kurang dari 1 bulan. Air putih secara sederhana dapat mendetoksifikasi racun didalam tubuh kita.

4. Asam lemak omega 3
Makanan yang didalamnya terdapat minyak banyak mengandung asam lemak Omega 6 yang tidak baik bagi tubuh kita. Sedangkan asam omega-3 justru konsumsi karena rendah lemak dan tidak mengandung lemak jahat pada tubuh, makanan sehat yang kaya akan lemak omega-3 sangat kesehatan kulit. Omega 3 adalah lemak sehat seseorang yang kekurangan zat ini akan mengalami kulit kering dan rentan terhadap jerawat. Namun, kulit yang kering dan kusam dapat berubah menjadi lebih bersinar dengan asupan lemak omega-3 yang cukup. Berikut makanan yang mengandung omega-3 yang baik bagi kulit berminyak dan berjerawat seperti: Ikan salmon, ikan Cod, ikan sarden, ikan makarel, chicken salad, kerang abalone, ikan Rosefish, ikan mas, ikan lele, ikan tuna.

5. Makanan sehat tinggi antioksidan.

Selain makanan yang berserat, antioksidan adalah nutrisi yang paling penting untuk mengatasi masalah pada wajah yang memiliki masalah dengan minyak dan jerawat. Antioksidan merupakan zat yang dapat mencegah radikal bebas merusak kulit. Likopen adalah jenis antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga perawatan wajah agar tetap sehat dan awet muda berikut ini makanan yang mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi kulit berminyak dan berjerawat seperti: Anggur, plum, apel, jeruk, blueberry, persik, mangga, melon, raspberry dan nanas.

6. Makanan kaya seng
Mengonsumsi makanan yang kaya akan seng merupakan salah satu cara jitu untuk mencegah dan menghilangkan jerawat. Makanan tersebut diantaranya adalah kacang tanah, daging sapi rendang, daging domba, biji labu panggang.
×
Berita Terbaru Update