-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Destinasi Wisata "Wadu Ntada Rahi" Dan kekurangan Air, Sorotan Reses Di Manggemaci

Selasa, 08 September 2020 | September 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-08T11:52:18Z

Kota Bima - KontrasBima. Com. -  Sepuluh anggota DPRD Kota Bima Daerah pemilihan 2 Kecamatan Mpunda dan Rasanae Barat kembali melakukan serap aspirasi masyarakat di kelurahan Manggemaci. Wakil rakyat tersebut yaitu: Alfian Indra Wirawan ( Golkar),  H. Mustamin (PBB),  Taufik HAK (PPP),  Sudirman Dj (Gerindra),  Hj. Ipa Suka (Perindo),  Rahmat Saputra (Nasdem),  M. Ryan Kusuma (Demokrat),  Yogi Prima Ramadan (PAN), Amir Safrudin (PKS). 



Antusias masyarakat masih cukup bagus dalam menghadiri agenda reses yang bertempat di taman firdaus kelurahan Manggemaci. 


Dalam moment serap aspirasi terungkap bahwa di RT. 12 lingkungan Traba masyarakat kekurangan air bersih untuk keperluan hidup. 



"Mohon agar Dewan dapat mengkoosdinasikan sehingga di RT. 12 Traba bisa dapatkan air bersih", ungkap Ketua LPM Manggemaci, Syamsurijal.


Setiap tahun di lingkungan RT. 12 Traba Samporo selalu kesulitan air bersih,maka kami harapkan agar anggota dewan bisa menjadikan atensinya.


Disamping itu lanjut Samsurijal sebagai aspirasi warga Samporo yang berjumlah 300 an jiwa meminta dibuatkan keranda mayat,  karena jika ada warga yang meninggal meminjam keranda di kampung waki. 


Destinasi wisata Wadu Ntada Rahi juga mendapat sorotan warga agar di buatkan jalan lingkar serta ditata sebagai aset budaya dan pariwisata Kota Bima. 


Demikian disampaikan Drs. Mas'ud Ketua RW. 1 dimana penataan kawasan wisata tersebut masih belum maksimal disentuh oleh Pemerintah Kota.  Maka dirinya mewakili warga Manggemaci mengharapkan agar destinasi ini di kelola dan ditata. 


Taufik H. Akarim sebagai wakil rakyat yang berasal dari kelurahan Manggemaci memberikan tanggapan bahwa antara eksekutif dan legislatif harus siirama dan harmonis sehingga pembangunan dapat berjalan sesuai dengan visi misi kepala daerah( Wali Kota). 


Wali kota telah memberikan sumbangan hibah kepada selueuh tempat ibadah di Kota Bima, ini sebagai komitmennya untuk peningkatan tempat ibadah.  


Selain itu di depan tempat acara reses tanpak tengah dikerjakan penibgkatan jalan dikelurahan Manggemaci,ini juga bagian dari aspirasi sepuluh anggota Dapil 2,tutup Taufik. 


Sebelum ditutup dewan memberikan Al-Qur'an dan dana sebesar Rp. 5 jt @KB. 02/Adv@

×
Berita Terbaru Update