-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kekeringan Berdampak Pada 316 Jiwa Di Kelurahan Panggi

Jumat, 11 September 2020 | September 11, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-11T11:18:28Z

Kota Bima - KontrasBima. Com. -  Kelurahan Panggi yang berada diselatan Kota Bima tepatnya Kecamatan Mpunda dengan 879 KK yang masyarakatnya bertani dan beternak.


Anggota DPRD daerah pemilihan 2 kecamatan Mpunda dan Rasanae Barat melakukan serap aspirasi kewilayah kelurahan Panggi pada Jumat (11/9) di lapangan Panggi. 


Sepuluh wakil rakyat tersebut H. Mustamin (PBB),  Taufik H. A. Karim (PPP), Sudirman Dj (Gerindra), Hj. Ipa Suka (Perindo),  M. Ryan ( Demokrat),  Yogi Prima ( PAN), Rahmat Hidayat (Nasdem), sedangkan Alfian Indrawirawan (Golkar)  melakukan reses terbatas,juga dengan Amir Syarifudin (PKS). 


Lurah Panggi, Bunyamin, S. Pd. Dalam kata sambutannya menguraikan secara detail program yang telah dan akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini, namun ada beberapa program yang menueut Lurah tidak mampu dibiayai oleh Dana Kelurahan.




Persoalan yang utama di Panggi saat ini sudah tiga tahun adalah masalah kekeringan yang bwrlokasi dibeberapa RT dengan jumlah juwa yang kena dampak kekeringan atau kekurangan air sebanyak 316 jiwa.  Dimana air sudah tidak ada sehingga warga mengambil ke RT tetangga, maka untuk itu mwnurut Lurah mohon untuk dianggarkan pada tahun 2021 sumur bor dalam. 


Ketua LPM mengajukan usulan agar anggota dewan dapat melakukan koordinasi dengan ekaekurif dalam hal ini Dinas terkait dengan bibit jagung serta masalah harga pupuk yang terlalu tinggi. 


Disamping hal tersebut masyarakat Panggi telah membongkar Masjid At-Taqwa unruk dibangun ulang dimohon pada anggota dewan untuk dapat menbantu pembangunannya sebagaimana dalam proposal RAB nya sekutar 800 juta,tutur ketua panitia. 


Sudirman Dj, SH dalam menjawab usul dan kebutuhan masyarakat Panggi menyatakan bahwa akan mengajukan pada APBD 2021 sedangkan untuk sumur bor dalam akan mencoba koordinasi dengan PUPR dan BPBD. Unruk pembangunan masjid akan coba kembali koordinaaikan dengan pemerintah apa bisa dimasukan lagi di anggaran untuk 2020/2021.


Usulan Pemuda yang meminta bantuan untuk sarana olag raga volly ball telah disanggupi oleh Hj. Ipa Suka duta srikadi Partai Perindo yang akan memberikan net dan bola yang disambut tepuk tangan.


Pantauan Media antusias masyarakat untuk menghadiri dan membwrikan usul saran cukup tinggi,seluruh anggota terlihat hadir, lurah dan perangkatnya RT RW, LPM nampak hadir. @KB. 02/Adv@


×
Berita Terbaru Update