-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cara Mendapatkan Uang Dari Iklan Google Adsense

Selasa, 20 Oktober 2020 | Oktober 20, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T02:28:47Z

Tahap awal  yang perlu sobat ketahui sebelum mendapatkan uang di iklan google adsense yaitu menyiapkan website/ konten agar bisa mendaftar di Google AdSense, Website/ konten yang seperti apa? Syarat-syaratnya apa aja? Dalam satu artikel di situs bantuan AdSense, menyebutkan beberapa point berikut sebagai hal yang perlu kita penuhi.

Mendaftar Google Adsense Dengan Menggunakan Blogspot atau Web

  1. Memiliki situs sendiri. Walaupun sobat belum punya situs sendiri. sobat juga bisa mendaftar melalui saluran YouTube. Hanya saja, akan lebih baik Kalau sobat juga punya situ sendiri seperti  blogspot atau website, tapi pastikan blog atau web sobat sudah terisi dengan konten yang sangat diminati oleh pembaca. Artinya, web sobat sudah harus punya setidaknya 10 konten dengan view lebih dari 500/ artikel namun lebih banyak lebih baik. 
  2. Sebaiknya situs sobat sudah aktif setidaknya 6 bulan. 
  3. Pastikan usia sobat sudah lebih dari 18 tahun. 
  4. Dan pastikan juga situs sobat memiliki layanan kontak, kebijakan privasi dan informasi tentang situs sobat.
  5. Selain itu, to Sweep sobat juga tidak boleh melanggar kebijakan program Google AdSense. Lebih detail tentang kebijakan Google Adsense dapat sobat baca di sini https://support.google.com/adsense/answer/48182.

Mendaftar Google Adsense Dengan Menggunakan Youtube

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa sobat juga bisa mendaftar Google Adsense melalui saluran YouTube sobat. Hanya saja, ada syarat tambahan yang harus di terpenuhi. Tersebut adalah saluran YouTube sobat harus memiliki setidaknya 1000 subscriber dan 4000 jam tontonan dalam waktu 12 bulan terakhir.

Jadi Kesimpulannya yang harus sobat siapkan untuk menghasilkan uang di google adsense :

  1. Sobat akan membuat website yang kaya konten.
  2. Sobat akan membuat saluran YouTube yang kaya konten dan punya setidaknya 1000 subscriber.

Dari kedua opsi di atas, sobat bisa pilih salah satu ataupun keduanya. Kalau sobat ingin jadi blogger, sobat cukup buat web saja. Kalau sobat mau jadi YouTubers aja juga boleh. Walaupun keduanya juga boleh.

×
Berita Terbaru Update