-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cara Mengetahui Niche Web atau Youtube Menggunakan Google Keyword Planner

Sabtu, 24 Oktober 2020 | Oktober 24, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T02:28:45Z

Cara yang satu ini merupakan cara ampuh yang juga bisa sobat gunakan untuk mencari topik blog atau youtube konten adalah menggunakan Google keyword Planner. Tak hanya itu, google keyword planner juga bisa sobat gunakan untuk mencari tahu potensi jumlah pencarian terkait topik blog sobat. Cara menggunakan tool Google keyword plannel untuk mendapatkan ide konten.

  1. Silahkan buat dulu akun di Google AdWords. untuk mendaftar di google  Adwords kunjungi alamat berikut: Https://adwords.google.com/. selanjutnya, login dengan akun google. Sobat bisa login dengan email Gmail mu. Selanjutnya,  Bisa isi formulir pendaftaran yang tersedia.
  2. Setelah berhasil punya akun di Google adwords. Kamu bisa masuk ke akun mu. Akun Google adwords. Ikon ini di bagian pojok kanan atas. 
  3. Arahkan perhatian ke bagian planning lalu klik keyword Planner.
  4. Sekarang kamu bisa berada di Google keyword planner.isi kotak isian yang tersedia dengan topik/ide tema blog Sobat. contoh, kalau kamu mau buat blog tentang fotografi, bisa isi kata kunci fotografi. selanjutnya, klik mulai atau get started.
  5. Muncul data dari Google keyword planner. ada daftar kata kunci yang bisa sobat amati. Silahkan amati daftar kata kunci tersebut. Dengan membaca daftar kata kunci ini, kita jadi tahu kata kunci yang dipakai para pengguna Google ketika sobat mencari topik fotografi.
  6. Di bagian avg. Monthly searches , sobat bisa tahu perkiraan jumlah pencarian bulanan topik/ kata kunci tersebut. Lalu di bagian competition, sobat bisa tau tingkat persaingan kata kunci tersebut.
  7. Dari data tingkat pencarian bulanan, sobat bisa tahu potensi pasar topik blog sobat. Jika jumlah pencariannya tinggi, artinya. Banyak orang yang mencari topik tersebut. Artinya target pasar sobat juga cukup besar.
  8. Selain bisa dipakai untuk mencari tahu potensi pasar, daftar kata kunci ini juga bisa soat jadikan sebagai sumber ide konten di blog/saluran youTube. Contoh untuk topik besar fotografi, ada banyak topik turunan, seperti teknik fotografi untuk pemula, model fotografer, fotografi dasar, dan banyak lagi. Tentu topik-topik ini bisa kita explore menjadi sumber populer konten.
×
Berita Terbaru Update