-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cara Meningkatkan Penghasilan Iklan Goggle Adsense

Selasa, 20 Oktober 2020 | Oktober 20, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T02:28:47Z

Kebanyakan iklan, yang ditayangkan akan relevan dengan target pada tempat web kita sehingga tidak menutup kemungkinan bisa meningkatkan cpc pendapatan pada google adsense. contoh, jika web sobat memiliki topik tentang sepak bola maka iklan-iklan yang berkaitan dengan bidang sepak bola akan tayang di web sobat. Kenapa? Sebab Google Adsense menempatkan iklan secara otomatis berdasarkan sistem mereka. Ada 4 macam penempatan dan yang digunakan oleh Google Adsense yakni;

  1. Penargetan  kontekstual. Intinya, dengan memakai metode ini, google Adsense akan menganalisis isi web sobat. Analisis tersebut dilakukan melalui kata kunci, ukuran huruf, struktur web, dan lainnya. Selanjutnya, google Adsense akan menayangkan iklan yang relevan dengan isi web sobat. 
  2. Penargetan berdasarkan penempatan. Pengiklan yang bekerjasama dengan Google Adsense juga bisa memilih menempatkan iklan mereka di manapun. 
  3. Penargetan personal. Pengiklan juga bisa menempatkan iklan berdasarkan kriteria personal seseorang, misal berdasarkan minat demografi, dan kriteria lainnya. 
  4. Penargetan bahasa. Google Adsense juga bisa menargetkan iklan berdasarkan bahasa yang dipakai oleh pengunjung web ataupun bahasa yang dipakai di website yang sobat punya.

Dengan bergabung di Google Adsense sobat tidak perlu repot-repot mencari pengiklan, Sobat tinggal menayangkan iklan yang sesuai dengan konten web Sobat. Selain itu, untuk urusan penagihan biaya iklan dan menghitung pendapatan akan dilakukan oleh Google AdSense. Jadi, tinggal terima beres, Sobat tinggal fokus pada website/ konten sobat. carilah niche yang paling banyak minati untuk dibaca selain menjadi keunggulan sendiri bagi web sobat juga bisa membuat para pengiklan berbondong-bondong menawarkan produk mereka pada web sobat dengan cpc yang tinggi.

Oh iya, mendaftar di Google Adsense itu gratis ya. Selain memakai web, sobat juga bisa menayangkan iklan Adsense di media lain, seperti di saluran YouTube ataupun aplikasi yang sobat miliki jadi, buat sobat para blogger ataupun youtuber yang tertarik menjadi blogger atau youtuber sobat juga bisa menayangkan iklan Adsense di blogger maupun saluran YouTube milik sobat.

×
Berita Terbaru Update