-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mencari Konten Populer Blog dan Youtube Menggunakan Google Trends

Jumat, 23 Oktober 2020 | Oktober 23, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T02:28:45Z

Google tren merupakan tool dari Google yang dapat Sobat gunakan untuk mengetahui topik-topik atau konten yang sedang jadi trend populer saat ini. sobat bisa mengakses Google tren di alamat berikut: https://trends.google.com. Dengan memakai Google Trends, Sobat bisa mengetahui topik-topik yang jadi tren akhir-akhir ini. Selain itu, kita juga bisa tahu topik-topik trending dari tahun ke tahun. Dari hal-hal tersebut, sobat bisa menggali informasi, baik ngeblog ataupun konten saluran YouTube. Agar lebih jelas, Coba sobat pakai Google Trends.

Selain itu, Sobat juga bisa Gunakan Google trends  untuk mengetahui tren ide blog kita dari waktu ke waktu.  contoh, kita ingin bikin blog dengan topik marketing, nah kita bisa cari tahu seperti apa tren pencarian topik marketing di Google dari tahun ke tahun. begini cara mengetahui tren suatu topik memakai google trends.

  1. Kunjungi situs Google trends  dialamat  https://trends.google.com.
  2. Selanjutnya, isi kotak yang tersedia dengan ide atau topik blog sobat.
  3. Sobat akan diarahkan ke halaman baru. Di halaman tersebut, silakan atur kriteria data yang sobat inginkan. Contoh, jika ingin melihat tren dalam 5 tahun terakhir, kamu bisa atur periode datanya. sobat juga bisa atur negara yang ingin kamu lihat trennya.
  4. Pada bagian interest over time, sobat bisa lihat grafik trend topik tersebut dari kewaktu. Dengan membaca grafik tersebut, sobat akan tahu trend topik tadi dari waktu ke waktu.
  5. Lalu di bagian interest by subregion, sobat bisa melihat daerah-daerah yang banyak mencari topik tersebut.
  6. Lalu di bagian related queries, ada dua pilihan data yang bisa sobat akses. Jika kamu melihat data rising, sobat akan melihat istilah-istilah penelusuran yang sedang ramai dicari (pencariannya naik). Sedangkan jika sobat melihat data top, maka akan terlihat istilah pencarian yang banyak dicari selama ini.
  7. Lalu di bagian related topict, sobat bisa melihat topik-topik lain yang masih berkaitan dengan bidang ide  blog sobat. Disana juga terlihat topik yang sedang naik pencariannya ataupun topik yang selama ini banyak dicari. Dengan mengekspor data related topics dan related queries ini sobat juga mendapatkan tambahan ide untuk blog/web sobat.
×
Berita Terbaru Update