-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menentukan Konten Artikel Web atau Youtube

Kamis, 22 Oktober 2020 | Oktober 22, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T02:28:46Z

Menentukan konten yang sesuai atau yang paling banyak diminati oleh pembaca merupakan suatu proses dalam menguras pikiran, namun banyak hal yang tak terduga yang sesungguhnya itu bisa kita jadikan konten sebagai sobat. Mengenai konten blog/YouTube bisa datang dari hal-hal kebiasaan yang sering kita lakukan sehari-hari. Salah satu ide blog bisa berasal dari keahlian, pekerjaan, pengalaman, ataupun hobi sobat.
  1. Sobat bisa membuat blog yang berkaitan dengan bidang keahlian mu. Misal kalau kamu menekuni dunia desain grafis, sobat bisa buat Vlog dengan tema tersebut. Melalui blog tersebut, Sobat bisa sharing seputar keahlian, tips, ataupun pengetahuan di bidang desain grafis.
  2. Sobat juga bisa membuat blog yang topiknya berkaitan dengan hobi. kalau hobinya nonton film, bisa bikin blog tentang film. Kalau hobi baca novel, bikin blog tentang buku ataupun novel. Menerapkan cara ini, selain bisa menekuni hobi, Sobat juga bisa menghasilkan pendapatan dari hobimu. Kalau hobi main game, bisa buat blog/ saluran YouTube tentang game.
  3. Sobat juga bisa membuat blog yang topiknya berkaitan dengan bidang ingin kamu pelajari. sobat ingin belajar membuat kue, sobat bisa buat blog tentang dunia kue. Ketika hendak mempelajari sesuatu, kan banyak mencari informasi dan pengetahuan. Alih-alih menyimpan pengetahuan itu sendiri, mengapa sobat tidak mencobat untuk bagikan melalui blog?

Selain dari hal-hal diatas, sobat juga bisa kok mendapatkan ide blog jangan memikirkan pertanyaan-pertanyaan berikut.

  • adakah pengalaman sobat yang ingin sekali diceritakan ke orang lain?
  • siapa musisi, aktor, penulis, ataupun tokoh idola favorit sobat?
  • blog, buku, atau majalah yang sering sobat baca?
  • apa saja barang-barang yang sobat koleksi?
  • produk apa saja yang sering sobat pakai? Mungkin mau bikin blog tentang review produk?
  • apa kegelisahan yang sering sobat jumpai? Mau menceritakan kegelisahan tersebut? Coba deh gunakan blog

Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, sobat bisa mencari tahu hal-hal yang dekat dengan sobat. Nantinya, hal-hal tersebut juga bisa soabt jadikan ide blog.

Cara simpel lain yang bisa sobat coba adalah melihat-lihat toko buku. Entah itu toko buku online ataupun offline. Main ke toko buku, lihatlah kategori-kategori buku yang ada disana. Setelah menelusuri kategori-kategori yang ada, set buku-buku yang ada di kategori tersebut. Barangkali dari sana sobat juga bisa mendapatkan ide blog.

×
Berita Terbaru Update