-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mengatasi Jaringan Wifi Yang Sering Putus

Minggu, 18 Oktober 2020 | Oktober 18, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T02:28:48Z

Apabila sobat pernah mengalami kondisi dimana seringnya koneksi wi-fi yang terputus atau jika kita ingin menstabilkan koneksi wi-fi sehingga membuat kinerja jaringan itu lebih optimal. Maka kita akan mencoba beberapa cara untuk mengoptimalkan kinerja jaringan wireless tersebut dengan menggunakan bantuan sebuah tool atau aplikasi yang bernama WLAN Optimizer.


Aplikasi ini diprogramkan untuk meningkatkan latency atau waktu yang dibutuhkan oleh sebuah blog tertentu dari data untuk mencapai dari sumber ke tujuannya yaitu dari koneksi jaringan wireless. Sistem kerjanya simpel yaitu dengan menonaktifkan aktivitas pemindaian latar berkala untuk jaringan wireless yang cenderung menyebabkan Lag besar pada beberapa sistem. Tool ini bisa peroleh pada link berikut http://www.martin-majowski.de


Setelah sobat mengunduhnya, maka sobat bisa menggunakannya tanpa harus melakukan proses instalasi. Sobat cukup menjalankan file aplikasi WLAN Optimizer. Maka pada systray akan tampil icon program warna biru yang menandakan terjadi koneksi. Sedangkan untuk menampilkan halaman utama program, klik Kanan pada ikon tersebut, lalu klik Show/Hide.



Jika sobat perhatikan pada status bar program terdapat tulisan connected, berarti program sedang bekerja. Secara default, will and Optimizer bekerja dengan pilihan disable background scan, pengaturan ini bisa sobat temukan di bawah pengaturan Tweaks. Jika ada perbaikan dengan settingan tweak disable background scan dinon-aktifkan tidak terlihat, sopo dapat mengaktifkan mode streaming.

×
Berita Terbaru Update