-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Penyebab Baterai Smartphone Cepat Kembung

Sabtu, 31 Oktober 2020 | Oktober 31, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T02:28:44Z
Diketahui pada smartphone jika telah lama digunakan akan mengalami masalah, seperti cepat habisnya daya baterai atau beterai menjadi kembung. Baterai yang kembung tentu akan mengganggu seperti benjolan di bagian casing belakang atau yang sering mati karena lowbat. Banyak faktor yang dituduh sebagai biang kerok baterai yang menjadi kembung diantaranya yaitu:

1. Usia baterai

Usia pada baterai juga berpengaruh pada rusak atau kembungnya baterai. Namun ukuran usia baterai sendiri berbeda-beda, menurut jenis baterai itu sendiri.

2. Kualitas baterai

Jika berniat mengganti baterai, sebaiknya gunakanlah baterai original. Akan menjamin kualitas dari baterai itu sendiri, kualitas dari baterai juga dapat mempengaruhi kinerja dan umur baterai. Hal ini juga merupakan salah satu faktor penting demi menjaga keselamatan perangkat Android.

3. Kesalahan pengguna

Kesalahan ini adalah yang paling banyak ditemui sebagai penyebab utama kampungnya baterai, jenis baterai yang digunakan pada perangkat Android saat ini adalah jenis li-ion dan Li Po. Dan sobat harus tahu bahwa cara merawat Kedua jenis baterai ini berbeda menjadi salah satu kunci Seberapa lama baterai yang sobat pakai akan bertahan. Maka dari itu kenalilah jenis baterai yang sobat pakai, biasanya jenis baterai akan tetap berada di bagian spesifikasi Android sobat.

4. Gunakan handphone secara berlebihan

Penggunaan yang berlebihan pada handphone, seperti terlalu lama menelpon, digunakan untuk bermain game terlalu lama dan sebagainya, akan menyebabkan suhu baterai pada perangkat meningkat tajam, karena harus bekerja ekstra. Penyebab utama berkurangnya umur penggunaan baterai. Sebaiknya gunakan handphone sewajarnya, karena pada dasarnya handphone dirancang sebagai alat komunikasi. Jika sobat menggunakannya untuk bermain game maka Pilihlah handphone yang memiliki jenis kapasitas baterai besar.

5. Penggunaan charger yang tidak sesuai

Menggunakan charger di saat darurat, mungkin tidak masalah, tapi jika digunakan dalam jangka panjang akan menyebabkan kerusakan pada baterai. Sebaiknya penggunaan charger bawaan yang disediakan dalam paket pembelian pada smartphone. Jika Kita terpaksa harus mengganti charger, berilah charger yang original.

×
Berita Terbaru Update