-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Belajar Fotografer Dengan kamera Smartphone Android

Minggu, 01 November 2020 | November 01, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T02:28:43Z

 


Fotografi merupakan sebuah hobi sebagian orang, selain itu juga dalam perjalanan maupun melakukan Travel bepergian diperlukan cara mengambil sebuah objek yang menarik dengan memanfaatkan handphone Android. Sobat dapat memaksimalkan dan mempercantik hasil foto, tapi kita akan menjelaskan terlebih dahulu cara pengambilan gambar menggunakan Smartphone Android lebih baik dari biasanya.


1. Lebih dekat ke objek

Ponsel yang tersedia kebanyakan tidak dikenali dengan fitur Zoom yang maksimal, jadi pastikan sobat mendekati objek yang akan sobat ambil gambarnya. Format pengambilan foto kelas ap membuat hasil foto jauh lebih detail, tetapi hati-hati dalam pengambilan gambar yang terlalu dekat akan membuat gambar menjadi blur. Diperhatikan jarak objek yang akan difoto.

2. Berhati - hati dengan Cahaya

Sobat harus perhatikan baik-baik dengan remisi ini, low light (gambar burung). Cobalah untuk mengambil gambar dalam kondisi penerangan yang cukup. Kecuali ponsel sobat memiliki fitur Flash yang sangat optimal kinerjanya.

3. Perhatikan latar belakang

Tempatkan objek dengan latar belakang yang tidak terlalu sibuk, perhatikan juga Apa latar belakang tidak mengganggu objek. Jangan sampai pohon yang ada di belakang objek seolah-olah tumbuh daripada Kepala Si objek.

4. Coba Angel yang berbeda

Jangan takut bereksperimen, jika ponsel sobat dibekali kartu memori yang cukup, cobalah mengambil foto dengan Angle yang berbeda. Foto akan terlihat tidak menoton dan kreatif.

5. Pilih resolusi yang tinggi

Makin tinggi sebuah resolusi sebuah gambar, makin baik gambar yang akan dihasilkan. Perbedaan kualitas foto antara resolusi tinggi dan rendah tidak akan terlihat di layar ponsel. Perbedaan ini akan terlihat saat melihat di layar komputer.

6. Membersihkan lensa

Ponsel kamera pada umumnya tidak dibekali dengan penutup lensa. Ini dapat membuat lensa mudah kotor karena debu atau cap sidik jari Yang Tertinggal. Pastikan untuk membersihkan lensa sebelum mengambil sebuah objek foto.

7. Bijaksana dalam menggunakan memori

Biasakan Untuk memindahkan foto Anda ke PC, jadi selalu ada kapasitas nomornya cukup untuk pengambilan foto berikutnya.

8. Steady

Menjaga keseimbangan, jangan goyang saat melakukan pengambilan objek sebuah foto, dengan tangan yang gemetar atau bergoyang-goyang maka sudah bisa dipastikan bahwa foto yang dihasilkan akan tidak sempurna, tidak jelas dan banyak blur. Jadi usahakan ketika pengambilan foto dengan kamera handphone tangan sobat stabil.

9. Eksplorasi fitur yang saya tersedia

Pose kamera untuk tipe-tipe ponsel mid-end dan high-end pada umumnya dibekali dengan fitur yang sangat lengkap, sobat dapat temukan fitur brightness, exposure, white Balance, dan fitur-fitur lainnya. Sematkan untuk mengeksplorasi fitur apa saja yang ada di kamera smartphone sobat.

10. Eksperimen white Balance

Apakah smartphone sobat memiliki fitur white Balance? Maka cobalah mengutak-atik fitur ini, sobat dapat memodifikasi warna. Sehingga dapat menghasilkan foto yang berbeda-beda.

Selain dari itu, dalam mempercantik hasil foto yang sobat ambil beberapa aplikasi yang bisa didapatkan di playstore, sobat bisa download secara gratis seperti berikut ini.


a. AfterFocus

b. Camera Zoom FX

c. Camera MX

d. Photo Grid

e. Multi Lens Camera dll

×
Berita Terbaru Update