-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cara Melindungi Android dari Ancaman Virus

Minggu, 01 November 2020 | November 01, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-10T02:28:43Z

Ancaman virus pada software tidak hanya merusak perangkat lunak PC atau laptop saja, tapi smartphone Anda juga bisa menjadi sasaran yang sangat menjengkelkan tersebut jika Dalam penggunaannya tidak berhati-hati. Android sudah meminimalisir dengan adanya uncknown application pada aplikasi setting, ada baiknya sobat juga tetap berjaga-jaga demi keamanan android sobat dan data yang ada di dalamnya dari serangan virus. Maka dari itu cobalah cara-cara berikut ini untuk melindungi Android dari ancaman virus.

1. Menggunakan Antivirus

Aplikasi antivirus untuk Android bisa sobat andalkan untuk mencegah virus-virus yang akan masuk ke dalam sistem android sobat. Aplikasi anti-virus gratis yang bisa sobat download yang tersedia misalnya AVG, Avast, Lookout security, Trust go antivirus, dan Mobile Security.

2. Proteksi password

Keamanan password untuk Android sobat penting untuk menghindari dari gangguan tangan-tangan jahil yang bisa mengakibatkan masuknya virus tanpa sobat ketahui. Sobat bisa menggunakan auto lock untuk mengunci Android sobat. Maka dari itu gunakan karakter-karakter yang sulit diketahui akan tetapi dengan catatan sobat juga harus mengingat passwordnya dan jangan sampai lupa.

3. Hindari aplikasi dari pihak ketiga

Menurut info mobile threat center arm (MTC), diinfokan Kalau lebih dari 500 Aplikasi Store Android buatan pihak ketiga tadi itu mengandung virus malware. Jadi kalau sobat ingin mendownload aplikasi ponsel sobat terbaiknya Download di Play Store karena akan lebih aman.

4. manfaatkan Regular update sistem operasi

Android merilis banyak pembaruan reguler OS (operating system), pembaruan ini m memiliki patch keamanan yang penting bagi Android sobat. Pembaruan sistem operasi Android dapat memberikan pertahanan pada Android sobat dari serangan virus dan malware.

×
Berita Terbaru Update