-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wali Kota Bima, HM.Lutfi,SE Hadiri Wisuda Ke -19 STIT Sunan Giri Bima

Sabtu, 17 Desember 2022 | Desember 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-17T11:14:38Z

KontrasBima.com.- Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) didampingi Sekretaris Daerah Kota Bima menghadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Ke XIX STIT Sunan Giri Bima. Sabtu, 17 Desember 2022.

Walikota HML dalam momentum itu, karena menurutnya Ilmu Pengetahuan adalah belajar soal adab dan tentunya sebagai jendela masa depan.

Wisuda Sarjana yang dihelat di Gedung Serba Guna Muhammadiyah Bima tersebut dihadiri oleh Kopertis Wilayah VIII, Yayasan STIT Bima, Ketua STIT Bima dan jajaran, para mahasiswa dan alumni, dan keluarga wisudawan-wisudawati.

Walikota HML dalam sambutannya mengatakan, dengan keberadaan kampus STIT Sunan Giri Bima memberikan satu warna bagi peradaban keilmuan di era kekinian.

Menurut Walikota HML bahwa output dari nilai akademis Perguruan Tinggi adalah terwujudnya sumber daya manusia (SDM) yang ada di wilayah Bima dan Dompu,

“Artinya zaman hari ini sudah tidak ada lagi terkotak-kotak almamater apa yang bisa mengisi, baik jalur ASN dan lainnya, artinya betul-betul didasarkan pada kemampuan,” ujar HML.

Diakhir Sambutannya Walikota HML menyebutkan adanya perubahan fase hidup dan kehidupan dan peradaban manusia hingga era millenial ini

Menurutnya, siapapun akan memiliki kapasitas keilmuan yang lebih baik setelah ditempa dalam dunia pendidikan tinggi.

Walikota HML memberikan gambaran betapa sulitnya generasi masa lalu dalam mendapatkan ilmu pengetahuan, dan Generasi hari ini harus bersyukur dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

“Siapa yang mampu menatap zaman, bisa mengakses peluang seperti itu, dialah yang akan berhasil,” tegasnya.

Walikota menyampaikan selamat dan sukses Bagi seluruh civitas akademika STIT Sunan Giri Bima, dan para alumni selamat atas penyelenggaraan Wisuda hari ini.

“Mudah-mudahan ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat demi kemajuan daerah. Tutupnya. @Dum ****

×
Berita Terbaru Update