-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dari 5 Kecamatan, Porsi Anggaran Terbesar Di Kecamatan Asakota 27 M

Sabtu, 04 Maret 2023 | Maret 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-06T05:09:45Z


KontrasBima.com.- Ada hal yang sangat istimewa dari Musrenbang Kecamatan Asakota pada Senin, 27 Februari 2023 lalu.

Dari pemaparan para barasumber yakni kepala Bappeda Kota Bima,H.Fakhruranji, ME bahwa sari 5 Kecamatan yang ada di Kota Bima Kecamatan Asakota mendapat kucuran  anggaran terbanyak Tahun anggaran 2023 yaitu RP. 27 Milyar untuk 51 paket kegiatan di 6 Kelurahan yang ada di Asakota.

Menurut informasi yang didapat oleh media Kontras, dimana Rasanae Barat hanya sekitar Rp.14 M,Mpunda sekitar 11 M, Raba sekitar 14 M dan Rastim sekitar 12 M.

Menurut Diskusi saat musrenbang di aula Camat setempat terkuak bahwa alokasi anggaran untuk Kecamatan Asakota terbanyak di Kelurahan Kolo.

Kepala Bappeda Kota Bima menuturkan bahwa anggaran puluhan miliyar di Asakota itu terbagi dalam beberapa bidang pekerjaan dan kelurahan Kolo dapat pekerjaan terbanyak. Sebagai misal pemberian hibah masjid dan mushola, perbaikan drainase dll.

Sisi lain dari dana fantastis di kecamatan Asakota Rp.27 Milyar tidak masuk untuk perbaikan kantor Camat yang sudah banyak yang rusak termakan usia serta kurang perawatan.

Camat Asakota Suhardin,SH menyatakan sangat besar keinginannya untuk memperbaiki namun terkendala dana. Bahkan sudah diusulkan beberapa kali saat musrenbang Kecamatan namun mungkin bukan menjadi  hal yang perioritas.@KB.02@

×
Berita Terbaru Update