-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Bima Silaturahim Dengan Legiun Veteran Dan Wara Kawuri

Sabtu, 17 Agustus 2024 | Agustus 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-17T12:14:21Z
KontrasBima.com.- Menjelang detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, Jumat (16/8) Pemerintah Kabupaten Bima menggelar acara Silaturahmi dengan Legiun Veteran, Warakamuri dan Generasi Muda tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE., M.IP didampingi Unsur Forkopimda kabupaten Bima, Sekretaris Daerah Adel Linggi Ardi, SE, Ketua Legiun Veteran Ibrahim S.Sos beserta Jajaran, para Asisten Setda para Kepala OPD dan Kabag Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima dan Pimpinan DPD II KNPI kabupaten Bima dan Warakawuri kabupaten Bima dalam sambutannya mengatakan, "tugas utama kita mempersiapkan meletakkan pondasi mempersiapkan generasi muda generasi penerus yang akan mewarisi perjuangan bangsa ini."

Pada kesempatan tersebut Bupati mengajak semua pihak khususnya generasi muda untuk mengisi lini pembangunan agar dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan kemajuan sebagai sumbangsih nyata bagi bangsa dan negara.

Menutup sambutannya, Bupati mengingatkan  semua komponen betapa pentingnya memaknai perjuangan para tokoh dan pahlawan dalam merebutkan serta mempertahankan kemerdekaan.

Sebelumnya, Ketua Legiun Veteran Ibrahim, S.sos mengajak generasi muda untuk mengenang kembali sejarah perjuangan negara kita yang pernah dijajah oleh bangsa asing. 

“Kita harus menghormati jasa para pahlawan dengan mempertahankan dan melestarikan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,”Ucapnya.

Sementara itu, kesan dan pesan Generasi Muda yang disampaikan Sekretaris Umum KNPI kabupaten Bima Amiruddin , S.Ag, menyampaikan atas nama pemuda kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Legiun Veteran beserta anggota dan seluruh keluarga telah berkorban dengan jiwa dan raga sampai hari ini sehingga kami masih bisa menikmati indahnya sebuah kemerdekaan.

Pada kesempatan tersebut juga Pemerintah Daerah Memberikan Bantuan untuk Veteran Cabang Bima sebesar Rp 50 juta untuk tali asih dan operasional veteran cabang Bima.@KB.***
×
Berita Terbaru Update