-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Akun Bezed Ompu Lagenta Merekam Kerja H.Mohammad Rum Sebagai PJ.Wali Kota Bima Selama 10 Bulan

Minggu, 08 September 2024 | September 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-08T07:57:59Z

             Foto.H.Mohammad Rum dan Menteri 

" Didalam lelaki kuat ada istri yang kuat menopang"

KontrasBima.com.- Nyata dan jelas dirasakan oleh masyarakat Kota Bima torehan tangan dari kebijakan dan ide seorang pemimpin walaupun limit waktu kepemimpinannya lebih kurang 10 bulan.

Dari akun facebook Bezed ompu lagenta yang mencoba untuk merekam perjalanan aktifitas PJ wali Kota H.Mohammad rum selama menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Bima yang dia sebut sebagai hal positif yang dikerjakan oleh H Rum.

Dia sebut dalam 10 bulan mengabdi Intens melanjutkan perjuangan HML walikota sebelumnya utk mendirikan IAIN Kota Bima, dengan menemui dan melobby Kementerian dan Menteri terkait antara lain Menteri Agama, Sekjennya beserta Biro terkait untuk kepentingan izin prinsip dan pembiayaannya. Menteri LHK, Dirjen dan Biro2 terkait dala rangka mndapatkan SK Alih Fungs lahan utk area pembangunan IAIN.

Menteri KKP dlm rangka meningkatkan fasilitas kompleks PPI/Pusat Pelelangan Ikan, dan pembangunan Tracking Mangrove.

Bersama Ketua KONI NTB Mori Hanafi mempersiapkan desig draft bangunan Indoor Sport Center Kota bima yang akan digunakan sebagai venue untuk pelaksanaan PON XXII tahun 2028. Draft Design dipropose oleh team Arsitek lulusan ITB dibawah dikordinasi arsitek senior BeZed Ompu LaGenta

Masih dari akun tersebut bahwa H Rum  Mendirikan Monumen Gong Perdamaian di Lawata, sebagai simbol perlawanan terhadap kekerasan dan radikalisme yang seringkali "distempelkan" oleh pemerintah pusat terhadap Bima.

H Mohammad rum juga telah mampu mengembalikan satu budaya luhur DOU MBOJO yang agamais dan menggaungkan Shalat subuh berjamaah. Dan beliau srlalu shalat berjamaah dari masjid ke masjid dan mushola.

Untuk mewujudkan Kota Bima yang Bersih  H.Rum sudah dan telah melakukan untuk mendirikan Bank sampah sekaligus menciptakan kehidupan masyarakat yang sadar akan kebersihan lingkungan.

Hal yang sangat menyentuk saat Pemimpin peka terhadap permasalahan dan heritan rakyat akan kekukurangan air bersih, HMohammad Rum  mengeluarkan sK Wali Kota tentang UPTD air dan memancarkan air kehidupan di 15 titik kelurahan sampai sekarang masih masih berjalan.

Menghadirkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bima dengan tahap awal pembangunan unit Teranfusi darah sebagai hal yang urgen dibutuhkan oleh masyarakat Kota Bima

Satu kata yang sebagai motivasi bagi semua adalah Beliau memiliki isteri yang istiqomah yang paham bahwa suaminya adalah milik masyarakat bukan milik keluarganya, dan senantiasa selalu mendukung aktifitas suaminya untuk meningkatkan kemaslahatan dan kesejahteraan ummat. " DIBALIK LELAKI HEBAT ADA ISTERI YANG KUAT DAN ISTIQOMAH"@kB.02



×
Berita Terbaru Update