-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati IDP: "Jadikan Organisasi TP.PKK Sebagai Tempat Belajar"

Kamis, 19 September 2024 | September 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-19T12:31:54Z



KontrasBima.com.- Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 tingkat Kabupaten Bima Tahun 2024 Rabu (18/9)  bertempat di GOR Panda, Palibelo dihadiri Bupati Bima Hj, Indah Dhamayanti Putri, SE., M.IP, yang sebelumnya menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung pusat dakwah Muhammadiyah Kabupaten Bima.

Bupati Bima  dalam sambutannya secara khusus menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus tim penggerak PKK baik tingkat kabupaten, Kecamatan maupun tingkat desa atas 52 tahun kiprah PKK.
“Selamat Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52, semoga dapat menjadi penyemangat dan energi baru pada setiap langkah seluruh kader PKK untuk bergerak bersama mensukseskan program pemerintah.” Ujar Bupati IDP.

Di hadapan seluruh jajaran pengurus TP.PKK, baik tingkat kabupaten, Kecamatan maupun TP. PKK tingkat desa, Bupati memberikan motivasi akan pentingnya menjadikan organisasi PKK sebagai wahana untuk terus belajar mengembangkan diri dan mengembangkan potensi yang ada.

Para pengurus dan kader juga diminta untuk terus menggerakkan 10 program pokok PKK di masing-masing wilayah dan selaras dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah daerah.

Dalam peringatan HKG PKK Ke-52  yang juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah S.Pd,  Unsur FORKOPIMDA,  para kepala OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati S.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama  H. Mujiburrahman, S.Ag, Camat, Ketua TP PKK Kecamatan dan desa, Bupati Bima kembali menekankan pentingnya melibatkan para pengurus TP. PKK dalam pelaksanaan beragam program pemerintah di tingkat kecamatan dan desa agar lebih terpadu dan mendapatkan dukungan dari OPD terkait. Jelasnya


Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati, S.Pd yang membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK Pusat menyampaikan Tema HKG PKK Ke-52 yaitu “Bergerak bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju.”
“ Bergerak bersama mengandung makna keserempakan gerak kader PKK bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga rakyat Indonesia.” Ungkap Hj, Rostiati.

Acara juga diisi dengan pemotongan tumpeng menandai puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat kabupaten Bima tahun 2024..@KB

×
Berita Terbaru Update