-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kebijakan Ir.H.Mohammad Rum Saat PJ.Wali Kota Bima Selama 10 Bulan Tepat Karna Kebutuhan Dasar Warga

Rabu, 04 September 2024 | September 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-04T09:36:31Z
 Foto saat H.Mohammad Rum membuka kran air

Kota Bima- Kontrasbima.com.- Ada beberapa hal yang sangat krusial yang telah diambil sebagai pondasi kebijakan yang benar saat Ir. H.Mohammad Rum, MT menjabat sebagai PJ Wali Kota Bima lebih kurang 300 hari atau 10 bulan, sebelum jabatan tersebut ditinggalkan karena ingin berihtiar lagi memperbaiki daerah tanah nenek moyangnya Kota Bima.

Persoalan yang selalu rutin dialami oleh masyarakat Kota Bima adalah masalah kebersihan (sampah), air bersih dan banjir bandang itu masalah yang rutin dialami masyarakat Kota Bima.

Setelah dilantik menjadi PJ.Wali Kota Bima kala itu H.Rum sapaan akrabnya melakukan "Tebar Berkah" dengan melakukan shalat subuh keliling dengan terus mengajak  masyarakat untuk SHALAT SUBUH BERJAMAAH inilah yang sulit dilupakan oleh kaum tua jamaah - jamaah masjid dan musholah.

Kebijakan pertama adalah melanjutkan seluruh program yang tengah berjalan dari program Wali Kota sebelum HM.lutfi seperti intens menyelesaikan pembebasan lahan rencana pembangunan IAIN Bima, Pembangunan DAS sebagai upaya penanggulangan Banjir bandang.

H.Mohammad Rum dengan kebijakannya (Decision maker) membentuk 1 Unit Pelaksana Tehnik Dinas yang khusus menangani Air bersih ini hal yang luar biasa sebagai seorang LEADERS atau Pemimpin (Kepala Daerah) karena dengan tepat TUPOKSINYA.

Pada beberapa kesempatan H.Mohammad Rum, MT menyampaikan bahwa  persoalan air adalah persoalan hajat hidup masyarakat dan merupakan kebutuhan dasar bagi manusia yang hidup.

Beberapa titik Sumur Bor telah dan akan dilaksanakan karena kebijakan tersebut 15 titik berada di wilayah

Kelurahan Sambinae, Dara, Manggemaci, Melayu, Paruga, Pane, Monggonao, Oi Foo (2 titik), Kelurahan Penanae (3 titik )dan lainnya

Salah seorang mantan pegawai PDAM Bima Drs. Herman sangat mengapresiasi langkah yang diambil H.Rum.saat menjabat sebagai Penjabat Wali Kota dengan gerak cepat tepat mampu menyelesaikan beberapa Kelurahan yang selama puluhan tahun tak mendapatkan air bersih secara baik, kini tumpah ruah air bersih dengan kapasitas luar biasa perdetik, Ungkapnya.

Seorang warga lainnya Jufrin Muhammad yang melihat mantan PJ Wali kota H.Mohammad Rum  Ini dari gaya kepribadiannya yang selalu tampil sedehana dan pakaian islami 

Jufrin berharap jika ada rahmat dan doa diijabah oleh Allah menjadi Wali Kota Bima jelas warga kelurahan Nae ini banyak persoalan hajat hidup masyarakat dapat teratasi@KB 02


×
Berita Terbaru Update