-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PJ.Wali Kota Bima, Drs.H.Mukhtar Landa, MH Pimpin Rakor Teknologi Informasi Dan Komunikasi

Kamis, 12 September 2024 | September 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-12T08:59:19Z

       PJ.Wali Kota Bima H.Mukhtar Landa, MH

KontrasBima.com.- PJ Wali Kota Bima, H Muhtar Landa MH, Rabu (12/9/2024) pimpin rakor optimalisasi pemanfaatan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (TIK) telah diterapkan disejumlah OPD.

PJ Walikota Bima turut didampingi oleh PJ Sekda, Staf Ahli, Asisten, Seluruh Kepala OPD, seluruh Kabag, Camat dan Lurah se-Kota Bima. Kegiatan ini berlangsung di Aula Maja Labo Dahu Kantor Walikota Bima.

Rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi penggunaan aplikasi Teknologi Informasi dan Komunikasi yang telah diterapkan diberbagai sektor Pemerintah Kota Bima, dan merumuskan strategi untuk optimalisasi pemanfaatan teknologi tersebut. Dalam rapat ini, dibahas berbagai aplikasi yang digunakan untuk mendukung pelayanan publik, administrasi, serta pengelolaan data.

Drs. H. Mukhtar, MH, dalam sambutannya beliau mengapresiasi kegiatan bimtek hari ini, yang di inisiasi oleh Dinas Kominfotik Kota Bima, "Saya apresiasi, dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya, pada Diskominfotik, atas terselenggaranya kegiatan ini, dengan tema yang menarik yakni "penguatan SDM untuk meningkatkan pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pemerintahan Kota Bima" ujarnya,  kegiatan ini merupakan salah satu langkah strategis dalam upaya mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, yang mampu dan berintegritas di dalam mengelola data yang berbasis teknologi di masing-masing OPD-nya." sambungnya.

H. Mukhtar, berharap agar  kegiatan ini ditindaklanjuti dengan cepat, dan meminta kepada masing-masing OPD untuk menyiapkan 1, atau 2 orang sebagai admin yang khusus mengelola dan menginput data yang berbasis teknologi, dan menekankan pentingnya penggunaan teknologi informasi dalam meningkatkan efisiensi dan transparansi pemerintahan. Ia juga mendorong setiap dinas untuk lebih proaktif dalam mengadopsi dan memanfaatkan aplikasi Teknologi Informasi dan Komunikasi yang ada.

“Dengan pemanfaatan teknologi yang tepat, kita dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, mengurangi birokrasi yang tidak perlu, serta meningkatkan akuntabilitas pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Diskominfotik Kota Bima, Drs. H. Mahfud, M. Pd, selaku inisiator terselenggaranya kegiatan ini menyampaikan bahwa dalam penguatan Teknologi, Informasi dan Komunikasi ini, mau tidak mau, suka atau tidak suka, harus kita laksanakan, mengingat sistim pengelola data di tiap-tiap OPD, semuanya sudah menggunakan aplikasi on line, dan untuk menghadapi itu semua, maka kita perlu menyiapkan SDM yang mumpuni di dalam mengelola administrasi yang berbasis Teknologi Informasi, dan Komunikasi, tuturnya.

Rapat ini diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada 10 Organisasi Perangkat Daerah, yang intens mengelola website dengan baik. Adapun 10 OPD tersebut, yaitu  Diskominfotik, Dinas Dikpora, BRIDA, Dinas PPKB, Dinas Sosial, Dukcapil, Dinas Ketahanan Pangan, Koperindag, BPPD, dan yang terakhir adalah DP3A. Dan diharapkan dengan diberikannya penghargaan kepada 10 OPD ini, bisa menjadi motivasi bagi OPD-OPD lainnya, untuk lebih optimal lagi di dalam mengelola data, dengan  menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang ada.

Di penghujung sambutan H. Mukhtar kembali mengingatkan agar jagalah kebersihan, dan mengharapkan kepada seluruh Kepala OPD untuk menambah program kegiatannya dengan bergotong royong di masing-masing OPD-nya.@Red ***

×
Berita Terbaru Update