-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PJ.Wali Kota Bima Hadir Acara Sosialisasi Netralitas ASN Terkait Pilkada

Senin, 30 September 2024 | September 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-30T03:07:40Z

 


Kontrasbima.com.-  Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH menghadiri sosialisasi pengawasan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024, di Ruma Dinning, Kamis 26 September 2024.


Acara ini bertujuan untuk memastikan netralitas ASN dalam proses pemilihan umum, mengingat peran penting ASN dalam menjaga profesionalisme dan integritas selama masa kampanye dan pemilihan.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota menekankan pentingnya netralitas ASN dalam menjaga kepercayaan publik dan memastikan bahwa proses demokrasi berjalan secara adil tanpa intervensi dari pihak yang memiliki kekuasaan di pemerintahan. 

ASN diimbau untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dan tetap fokus pada tugas pelayanan kepada masyarakat.

Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran ASN terkait tanggung jawab mereka dalam menjaga netralitas dan mencegah tindakan yang dapat mempengaruhi hasil pemilihan, dan yang dapat merugikan diri sendiri.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Bima menyampaikan Bagiamana ASN ini bisa netral, karna tanpa ASN itu netral jangan berharap pilkada bisa berjalan dengan baik aman lancar dan sukses.

"Saya hanya ingin pastikan, saya pun selaku penjabat walikota sudah memastikan diri 100% sebagai penjabat wajib hukumnya netral, hukuman paling berat kita di berhentikan sebagai ASN", jelas Pj Wali Kota Bima.

Kegiatan ini juga diisi dengan sesi diskusi, dimana para peserta sosialisasi berkesempatan menyampaikan ide dan saran terkait netralitas ASN.@KB.***
×
Berita Terbaru Update