-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Asisten I Setda Kota Bima Menghadiri Launching Sinergi Program Desa Pangan Aman dan PMT Berbahan Pangan Lokal

Rabu, 16 Oktober 2024 | Oktober 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-16T11:07:48Z




Kota Bima - KontrasBima.com.- Asisten I Setda Kota Bima menghadiri acara Launching Sinergi Program Desa Pangan Aman dan PMT Berbahan Pangan Lokal oleh BPOM Mataram di Kota Bima. Senin, 14 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut Asisten I Drs. Alwi Yasin didampingi oleh Kepala OPD yang Mendapat Undangan serta Camat dan Lurah yang Mendapat Undangan.


Sinergi Program Desa Pangan Aman dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berbahan pangan lokal merupakan salah satu strategi penanganan masalah gizi pada Balita dan ibu hamil. 


Kegiatan PMT sendiri perlu disertai dengan edukasi gizi dan kesehatan untuk perubahan perilaku, misalnya dengan dukungan pemberian ASI, edukasi dan konseling pemberian makan, kebersihan serta sanitasi untuk keluarga.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan status gizi balita dan ibu hamil melalui pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.


Kegiatan PMT berbahan pangan lokal tersebut diharapkan dapat mendorong kemandirian keluarga dalam penyedian pangan bergizi dengan memanfaatkan potensi pangan lokal secara berkelanjutan.@KB.09

×
Berita Terbaru Update