-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Blusukan Di Lingkungan Sarata H.Rum Utarakan Program Air Bersih, Drainase Dan BPJS Ketenagakerjaan

Kamis, 17 Oktober 2024 | Oktober 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-17T14:54:25Z

 


Kota Bima – Dalam rangka memperkuat dukungan dan menyerap aspirasi masyarakat, calon Walikota Bima H. Mohammad Rum dan calon Wakil Walikota Bima Hj. Mutmainnah, yang dikenal dengan sebutan Aji Rum dan Umi Innah, melakukan blusukan di Lingkungan Sarata, Kelurahan Paruga. Pasangan AMANAH ini mengusung tagline "Kota Bima Baru" dan disambut antusias oleh warga setempat. Kamis Sore (17/10/2024).


Ketua RW 07, Suharmaji, menyampaikan harapannya agar kepemimpinan Aji Rum dan Umi Innah dapat menjadikan lingkungan Sarata lebih asri dan nyaman untuk warga. Terbukti, Setelah Haji Rum menjabat sebagai PJ. Walikota, kami telah merasakan manfaat menikmati hadirnya air bersih. Kami berharap Aji Rum terus bersama masyarakat Sarata," ujarnya.


Dalam kunjungan tersebut, H. Mohammad Rum menegaskan pentingnya perbaikan infrastruktur drainase yang selama ini menjadi masalah di wilayah tersebut. "Kalau ingin terus menikmati air bersih, pilih nomor urut 2 pasangan AMANAH. Insya Allah, kami akan melakukan perbaikan drainase," ucapnya.


Selain itu, Aji Rum berjanji akan menyediakan pelatihan bagi anak muda, seperti pelatihan perbengkelan dan menjahit, demi meningkatkan keterampilan dan kesempatan kerja. 


"Kami juga akan menyiapkan BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi tenaga kerja yang mengalami kecelakaan, serta tetap melanjutkan program BPJS Kesehatan," tambahnya.


Hj. Mutmainnah pun menggarisbawahi visi misinya, yaitu menyelesaikan persoalan air bersih sebagai prioritas utama. "Kami berkomitmen untuk memberikan bantuan usaha bagi UMKM, termasuk modal usaha bagi janda-janda demi meningkatkan kesejahteraan mereka," tuturnya.

Pantauan langsung Media Kontras dimana masyarakat merasa senang karena persoalan air bersih yang sudah lama di idamkan bahkan pipa sudah cukup lama tertanan namun air belum juga ada, setelah PJ H.Rum saat itu persoalan itu tertanfani dan warga sarata setiap rumah tinggal buka kran air bersih langsung mencruat tidak lagi beli air dengan jerigen.

Selain itu H.Rum juga menekankan program BPJS Ketenagakerjaan sebab warga Sarata adalah rata-rata pekerja untuk itu perlu ada pertanggungan asuransi ketenagakerjaan selain BPJS Kesehatan juga akan diberikan gratis bagi pekerja berat. Drainase dan tata lingkungan akan dilakukan agar Sarata tidak terlihat kumuh, jelasnya.


Kunjungan blusukan kali ini bertujuan untuk menciptakan koneksi yang lebih dekat antara calon pemimpin dan masyarakat, serta memastikan bahwa program-program yang dijanjikan dapat langsung dirasakan oleh warga Kota Bima.


Dengan semangat yang tinggi, Aji Rum-Umi Innah berharap dukungan dari masyarakat Sarata untuk mewujudkan Kota Bima yang lebih baik dan berkeadilan.@KB.02

×
Berita Terbaru Update