-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

H.M.Rum Minta Bawaslu Untuk Tegas Dan Bertindak

Minggu, 20 Oktober 2024 | Oktober 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-19T17:03:05Z

 

Foto APH Bubar Paksa Acara Zumba Berkaos Man feri


Kota Bima - KontrasBima.com.- Kegiatan Kampanye Paslon H.Mohammad Rum - Hj. Mutmainah di Kelurahan Tanjung, terganggu sekelompok orang yang mengenakan kaos paslon Man-Fery.

Kendati diperlakukan demikian, Calon Wali Kota Bima, HM Rum meminta semua pasukannya menahan diri dan brrsabar. Tidak boleh ada reaksi apapun demi fokus pada tujuan.


"Kepada semua pendukung Amanah untuk bersabar,  tidak mudah terprovokasi," ujar HM Rum malam ini.


Kejadian itu berlangsung di Jalan utama Kelurahan Tanjung. Puluhan perempuan dan sejumlah laki laki menggelar acara senam Zumba. Mereka berjilbab biru dan orange mengenakan kaos A.Rahman - Feri Sofian.



Videonya pun viral di media sosial pembubaran paksa oleh APH


Padahal jalur tersebut satu satunya akses menuju lokasi blusukan Amanah yang memang sudah masuk jadwal KPU.


Perempuan perempuan tersebut berjoget dan larut diiringi musik keras. Panggung dan soundsystem yang sengaja disiapkan, menutup jalan umum. Padahal siang itu tidak ada jadwal kampanye Paslon lain, khususnya Arahman Abidin - Feri Sofyan.


Belum jelas siapa penyelenggara kegiatan Senam Zumba tersebut, namun narasi di sejumlah media sosial Facebook, aktivitas itu sangat mengganggu kelancaran agenda kampanye Amanah.


Dikabarkan, Tim Bawaslu sudah berusaha menghentikan aksi ini karena dikhawatirkan berdampak gesekan, namun tak diindahkan.



Atas peristiwa tersebut,  HM Rum mendesak  Bawaslu Kota Bima bersikap dan bertindak, karena perilaku itu sebagai pelanggaran karena ada upaya halang halangi hak berkampanye. 


Terutama aparat kepolisian, diminta melakukan penindakan dan pencegahan agar tidak terulang.



Karena itu, Calon Nomor Urut 02 ini meminta Bawaslu dan Aparat melakukan penelusuran terhadap oknum oknum tersebut.


"Kami berharap ke aparat dan Bawaslu melakukan tindakan tegas terhadap oknum oknum yang memprovokasi keadaan ini," tegas Rum. @KB.Red ***

×
Berita Terbaru Update