-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkot. Bima Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke- 96

Senin, 28 Oktober 2024 | Oktober 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-28T07:39:02Z

 


KontrasBima.com.- Pemerintah Kota Bima gelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024 bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Bima pada Senin, 28 Oktober 2024.


Hadir pada upacara tersebut Ketua DPRD Kota Bima, Dandim 1608/Bima, Kapolres Bima Kota, Kepala kejaksaan, Ketua Pengadilan, Pj. Sekretaris Daerah, Kepala kementerian agama Kota Bima, Pj. Ketua TP-PKK Kota Bima, Ketua Bhayangkari Kota Bima, Pj. Ketua DWP Kota Bima, Anggota DPRD Kota Bima, Dewan pendidikan, Kepala Sekolah, Kepala perangkat daerah, Camat, Lurah se-Kota Bima.


Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH langsung menjadi inspektur upacara dan membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI pada Upacara sumpah pemuda Tahun 2024 dan berlangsung khidmat.


Dalam sambutan Menpora, disampaikan bahwa Peringatan hari sumpah pemuda ke-96 Tahun 2024 mengusung tema "Maju Bersama Indonesia Raya". Tema ini menyampaikan pesan kepada kita semua, untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi Indonesia yang raya, Indonesia yang besar, Indonesia yang sejahtera.


Dalam menghadapi berbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat, yang bisa menjadikan kekuatan bangsa terdegradasi hingga melemahkan daya kekuatan bangsa Indonesia untuk menjaga eksistensi kebangsaan Indonesia secara lestari.


Bulan pemuda dan peringatan hari sumpah pemuda 2024 ini berbarengan dengan masa transisi Pemerintahan baru yang akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia mewujudkan target-target pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global.


"Harapan kepada pemuda untuk lebih berperan dalam pembangunan nasional Indonesia adalah tepat adanya, karena pada hakikatnya pemuda adalah pemilik masa depan.@KB.Red ***

×
Berita Terbaru Update